Hide Menu

Cuma Punya Waktu Libur Singkat? No Worries, Pakai Saja 3 Itinerary Bandung 1 Hari Ini!

Macam-Macam Contoh Rencana Perjalanan Keliling Bandung Selama Seharian Mengunjungi Tempat Wisata Menarik!

Artikel Itinerary Bandung 1 Hari ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Itinerary Bandung 1 Hari 2024
© freepik.com

Apa yang Dimaksud Itinerary Bandung 1 Hari?

Apa yang Dimaksud Itinerary Bandung 1 Hari?
freepik.com

Itinerary sendiri adalah rencana perjalanan liburan yang Anda susun sebelum pergi berwisata ke suatu tempat. Dengan demikian, itinerary Bandung 1 hari mempunyai arti rencana perjalanan yang Plesirmania buat untuk travel Bandung dalam jangka waktu sehari atau 24 jam.

Walaupun Anda bepergian dalam waktu singkat, pada kenyataannya itinerary bisa sangat membantu dalam mengorganisir kegiatan Plesirmania ketika liburan. Sehingga, Anda tidak akan bingung hendak melanjutkan perjalanan ke mana setelah selesai mengunjungi satu tempat.

Oleh karena itu, tim Plesir ingin pula membagikan contoh rencana perjalanan sehari di Bandung kepada Plesirmania. Di artikel ini ada beberapa model itinerary yang dapat disontek untuk mewujudkan open trip Bandung 1 hari Anda. Simak bersama-sama, ya!

Objek Wisata Andalan Saat Mengunjungi Bandung Sehari

Objek Wisata Andalan Saat Mengunjungi Bandung Sehari
freepik.com

Menurut Ananda R et al (2018), Bandung mempunyai potensi wisata yang terdiri dari wisata alam, budaya, belanja, dan kuliner yang menarik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara kunjungi.

Mungkinkah mengunjungi wisata-wisata tersebut dalam waktu singkat? Agaknya mustahil, ya? Namun, berdasarkan hasil pencarian tim Plesir ada beberapa tempat wisata andalan yang dapat dikunjungi dalam sehari. Daftarnya sebagai berikut:

Bagian Bandung Utara

  • Dago
  • Bukit Bintang
  • Taman Hutan Raya Djuanda
  • Tangkuban Perahu

Sisi Bandung Selatan

  • Kawah Putih Ciwidey
  • Jembatan Gantung Rengganis
  • Kebun Teh Rancabali
  • Ecopark Curug Tilu

Bagian Bandung Pusat

  • Kiara Artha Park
  • Centrum Million Balls
  • Braga Citywalk
  • Gedung Sate
E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Itinerary Bandung 1 Hari - Terbaru 2024

Tanpa berbasa-basi lagi, Plesirmania simak saja tiga paket wisata 1 hari Bandung pada setiap kolom di bawah ini. Simak segera!

1
Tour Bandung 1 Hari Opsi Pertama

Sarapan Dekat Stasiun Bandung, Gedung Sate, Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, dan Jalan Braga

Tour Bandung 1 Hari Opsi Pertama

2
Tour Bandung 1 Hari Opsi Kedua

Tangkuban Perahu, Orchid Forest Cikole, Tahu Susu Lembang, dan Alun-Alun Bandung

Tour Bandung 1 Hari Opsi Kedua

3
Tour Bandung 1 Hari Opsi Ketiga

Kawasan Dago, Museum Konferensi Asia-Afrika, Farmhouse Lembang, dan Kawah Putih Ciwidey.

Tour Bandung 1 Hari Opsi Ketiga

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Sarapan Dekat Stasiun Bandung, Gedung Sate, Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, dan Jalan Braga
© freepik.com
1
Sarapan Dekat Stasiun Bandung, Gedung Sate, Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, dan Jalan Braga

Tour Bandung 1 Hari Opsi Pertama

Rekomendasi kami

Opsi rencana perjalanan pertama dari tim Plesir adalah city tour Bandung. Anda akan memulai kegiatan dari Stasiun Bandung untuk sarapan. Terdapat kupat tahu lontong, lontong kari, sate, hingga soto yang dapat Anda santap sebagai asupan makan pagi.

Sesudah sarapan, Plesirmania bisa melanjutkan perjalanan ke Gedung Sate. Jarak dari stasiun ke Gedung Sate lumayan dekat, hanya 3 km. Kunjungilah museum yang berada di dalam gedungnya. Untuk masuk ke area museum, Anda perlu membayar Rp. 5 ribu.

Tak cukup hanya mengelilingi museum, mampirlah ke Trans Studio Bandung untuk menghabiskan waktu bermain berbagai macam wahana indoor yang seru. Contoh wahana tersebut antara lain Magic Corner, Giant Swing, Vertigo, Lost City, dan lain-lain.

Ketika waktu telah menunjukkan pukul 3 sore, saatnya melanjutkan perjalanan menuju Kiara Artha Park. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan taman kota yang ramah bagi semua kalangan pengunjung. Plesirmania dapat beristirahat di sini sambil makan camilan.

Jalan Braga adalah destinasi terakhir sebelum mengakhiri kegiatan libur satu hari. Yang bisa Plesirmania lakukan di Jalan Braga adalah menikmati sore hari menjelang malam dengan berjalan santai di area pedestrian. Itu dia uraian tour Bandung sehari yang pertama!

Tangkuban Perahu, Orchid Forest Cikole, Tahu Susu Lembang, dan Alun-Alun Bandung
© freepik.com
2
Tangkuban Perahu, Orchid Forest Cikole, Tahu Susu Lembang, dan Alun-Alun Bandung

Tour Bandung 1 Hari Opsi Kedua

Belum pernah ‘kan ke Tangkuban Perahu? Yuk, tim Plesir ajak Anda mengunjungi ikon Kota Kembang tersebut. Kunjungan ke Tangkuban Perahu ini merupakan bagian awal kegiatan dalam pilihan rencana travel Bandung sehari yang kedua.

Wisata alam Tangkuban Perahu menyajikan pemandangan khas gunung yang berbentuk seperti perahu terbalik. Pemandangan tersebut disebabkan oleh adanya keberadaan dua kawah berdampingan di sisi barat dan sisi timur. Untuk menyaksikan G. Tangkuban, Anda perlu membayar 20 ribu rupiah.

Sesudah itu, Plesirmania bisa meneruskan aktivitas wisata dengan mengunjungi Orchid Forest Cikole. Anda mungkin akan membutuhkan waktu 21 menit dalam perjalanan untuk sampai ke hutan pinus anggrek tersebut. Sesampainya di lokasi, belilah tiket masuk seharga Rp. 40 ribu.

Plesirmania dapat berkeliling hutan sambil mengabadikan foto diri sepuasnya. Tim Plesir memperkirakan lama kunjungan Anda di sini ialah sampai jam 1 siang. Sesudahnya, mampirlah ke Tahu Susu Lembang untuk melihat pembuatan tahu.

Selain daripada melihat proses pembuatan tahu, Plesirmania dapat membeli oleh-oleh enak berupa ragam olahan tahu di tempat wisata tersebut. Lalu dalam perjalanan pulang, jangan lupa mampir ke Alun-Alun Bandung untuk menikmati langit sore menjelang malam Kota Kembang yang cantik.

Kawasan Dago, Museum Konferensi Asia-Afrika, Farmhouse Lembang, dan Kawah Putih Ciwidey.
© freepik.com
3
Kawasan Dago, Museum Konferensi Asia-Afrika, Farmhouse Lembang, dan Kawah Putih Ciwidey.

Tour Bandung 1 Hari Opsi Ketiga

Rekomendasi kami

Siapa bilang menghabiskan waktu di Kawasan Dago cuma ke situ-situ aja? Ayo coba sekali-kali ke tempat wisata berikut. Tebing Keraton namanya, adalah tempat terbaik melihat matahari terbit karena lokasinya berada di ketinggian. Plesirmania dapat melihat Gunung Manglayang dari tebing ini.

Masih di Kawasan Dago, Taman Hutan Raya Djuanda adalah pilihan tepat untuk menikmati udara pagi ala Kota Bandung yang asri. Plesirmania juga bisa berwisata sejarah sebab ada gua peninggalan para penjajah dahulu, yakni Gua Belanda dan Gua Jepang.

Mari beralih ke tempat wisata lain, mengunjungi Museum Konferensi Asia-Afrika. Tak ada salahnya lho main seharian di Bandung sambil belajar sejarah di museum yang pernah menjadi tempat diselenggarakannya konferensi tingkat dunia itu. Lebih baiknya lagi Anda tak perlu membayar HTM, tinggal masuk saja.

Kemudian, lanjutkan kegiatan Anda mengunjungi Farmhouse Lembang. Lumayan dekat untuk dijangkau farm land ini, yaitu sekitar 30 menit perjalanan dari museum. Anda bisa berinteraksi dengan banyak binatang sekaligus memberi makan kepada mereka secara langsung.

Belum puas menjelajahi Bandung? Coba pergi ke Kawah Putih Ciwidey. Untuk sampai ke destinasi wisata tersebut, Plesirmania dapat menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. Sesampainya di lokasi, Anda bisa melihat kawah berwarna putih kehijauan yang fenomenal.

Berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey sekaligus menjadi penutup kegiatan dalam rangkaian itinerary Bandung 1 hari pilihan ketiga. Anda dapat bersantai sampai sore di sini, kemudian kembali menjelang malam hari.

Tanya Jawab Seputar Itinerary Bandung 1 Hari

Satu lagi bagian pertanyaan yang mungkin dapat menjawab pertanyaan di benak Plesirmania tentang one day trip Bandung. Daftarnya sebagai berikut!

Apa yang harus dilakukan di Bandung?

Mengelilingi kota, mengunjungi taman kota dan objek wisata alam, menikmati kuliner khas daerah, serta menonton pertunjukan seni budaya daerah.

Apa yang indah di Bandung?

Yang indah di Bandung adalah objek wisata alamnya, seperti Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Grafika Cikole, Tebing Keraton, Orchid Forest Cikole, dan masih banyak lagi.

Apa arti dari kata itinerary?

Menurut Cambridge dictionary, itinerary merupakan arti dari perencanaan atau rute terperinci sebuah perjalanan.

Berapa budget jalan-jalan ke Bandung 1 Hari?

Mulai dari 300 ribuan rupiah saja, Anda bisa berkeliling Bandung sampai puas seharian.

Kesimpulan: Itinerary Bandung 1 Hari

Demikian penjelasan tim Plesir mengenai sejumlah contoh rencana perjalanan Bandung sehari. Totalnya ada 3 contoh di mana masing-masing itinerary mengunjungi tempat wisata yang berbeda-beda. Ada yang berkeliling seharian di pusat kota.

Kemudian, ada yang berkeliling ke Bandung Utara dan juga ke arah selatan dari pusat kota. Anda dapat mengambil contoh milik tim Plesir tersebut untuk mewujudkan travel Kota Bandung sehari penuh. Siapkan backpack kesayangan dan segeralah berangkat!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo