Hide Menu

Tour Bandung 2 Hari ke Mana? Lihat Contoh Itinerary Bandung 2 Hari 1 Malam Berikut, Yuk!

Mulai Perjalanan Sarapan Pagi di Jalan Kalipah Apo hingga Mengunjungi Wisata Lembang yang Dingin

Artikel Itinerary Bandung 2 Hari 1 Malam ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Itinerary Bandung 2 Hari 1 Malam 2024
© freepik.com

Apa yang Harus Dilakukan di Bandung?

Apa yang Harus Dilakukan di Bandung?
freepik.com

Mendengar kata Bandung, yang teringat di kepala pasti ada kaitannya dengan liburan. Sebab, Bandung memiliki beragam tempat wisata yang bisa dimanfaatkan saat libur tiba. Mulai dari tempat wisata bertema tematik yang menyenangkan sampai wisata alam yang menyegarkan.

Kalau berkesempatan ke Bandung, sebaiknya apa yang harus Plesirmania lakukan? Tentu saja, melakukan kunjungan ke berbagai wisata di tempat-tempat terkenal, viral, maupun hits yang ada di daerah setempat.

Contohnya, keliling kota dengan Bandros (Bandung Tour on the Bus), menonton orkestra angklung, menyaksikan keindahan kota Bandung dari ketinggian, mengunjungi Kawah Putih fenomenal di Ciwidey, dan lain sebagainya.

Banyak sekali ‘kan kegiatan yang bisa Plesirmania lakukan di Bandung? Untuk mempermudah merencanakan kegiatan tersebut, tim Plesir mencoba merangkai itinerary Bandung 2 hari 1 malam sebagai panduan kegiatan bila ingin trip Bandung dalam waktu singkat. Yuk, ikuti saja artikel ini!

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Itinerary Bandung 2 Hari 1 Malam - Terbaru 2024

Dalam penelitiannya, Annisa R dan Farida F (2019) menyebut Bandung sebagai kota yang menyimpan sejuta pesona. Tak dapat dipungkiri banyak wisatawan dari berbagai daerah ingin mengunjungi Kota Kembang tersebut. Jika Anda memiliki kesempatan berkunjung dan belum mempunyai itinerary Bandung 2 hari 1 malam, segeralah menyimak contoh itinerary spesial dari tim Plesir. Ayo baca!

1
Itinerary Bandung Hari Ke-1

Tiba di Stasiun, Jalan Kalipah Apo, The Lodge Maribaya, Kawah Putih Ciwidey, Curug Maribaya, Check In Penginapan di Maribaya

Itinerary Bandung Hari Ke-1

2
Itinerary Bandung Hari Ke-2

Check Out, Floating Market Lembang, Tahu Susu Lembang, Sarae Hills, Braga, dan Kartika Sari

Itinerary Bandung Hari Ke-2

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Tiba di Stasiun, Jalan Kalipah Apo, The Lodge Maribaya, Kawah Putih Ciwidey, Curug Maribaya, Check In Penginapan di Maribaya
© freepik.com
1
Tiba di Stasiun, Jalan Kalipah Apo, The Lodge Maribaya, Kawah Putih Ciwidey, Curug Maribaya, Check In Penginapan di Maribaya

Itinerary Bandung Hari Ke-1

Rekomendasi kami

Pada itinerary hari pertama ini, tim Plesir memperkirakan tour Anda dimulai sejak pagi hari. Tim Plesir sarankan Anda sudah berada di Bandung ketika akan berangkat ke tempat wisata nomor pertama. Destinasi wisata yang pertama adalah sarapan pagi Lomie di Jalan Kalipah Apo.

Semisal Anda sampai di Stasiun Bandung pukul 6.30 pagi, langsung saja menuju Jalan Kalipah Apo dengan naik ojek online sekitar 5 menit berkendara. Kira-kira sarapan Anda akan selesai pukul 8 pagi, kemudian bisa dilanjutkan ke The Lodge Maribaya.

Cara menuju ke lokasi tersebut yaitu menggunakan angkot jurusan Lembang dari Stasiun Bandung. Tepatnya naik angkot kuning jurusan Lembang-Maribaya-Cibodas. Kalau Anda kurang paham, silakan bertanya kepada supir angkot sekitar.

The Lodge Maribaya menyuguhkan sejumlah kegiatan outdoor seperti Zip Bike di ketinggian, Bamboo Sky, Gantole, dan lain-lain. Anda juga bisa menikmati udara dingin dengan pemandangan hijau yang segar di Maribaya. Untuk harga tiket masuknya yaitu sekitar Rp. 35.000.

Kawah Putih Ciwidey adalah destinasi selanjutnya. Agar sampai ke lokasi, Anda bisa menggunakan transportasi umum melalui Terminal Ledeng Maribaya menuju Terminal Ciwidey. Dari Terminal Ciwidey ke kawah putih kira-kira 36 menit naik ojek atau transum lainnya.

Perkiraan tiba dan selesai kegiatan mengunjungi Kawah Putih Ciwidey adalah pukul 12-2 siang. Lalu, Anda bisa kembali ke Curug Maribaya. Lokasinya tidak jauh dari The Lodge Maribaya. Yang akan Anda lakukan nanti di curug adalah glamping.

Glamping adalah menginap di sebuah penginapan dengan fasilitas memadai seperti di hotel. Harga penginapan di sana mulai dari Rp. 300.000. Sebelum check in, sebaiknya Anda mengunjungi curug atau air terjun Maribaya terlebih dulu.

Anda bisa bermain air, mandi, atau berenang sepuasnya di air terjun tersebut. Namun, jangan lupa bahwa Anda juga harus membayar tiket masuknya sebesar Rp. 35.000. Itulah akhir kegiatan hari ke-1 di Bandung. 

Check Out, Floating Market Lembang, Tahu Susu Lembang, Sarae Hills, Braga, dan Kartika Sari
© freepik.com
2
Check Out, Floating Market Lembang, Tahu Susu Lembang, Sarae Hills, Braga, dan Kartika Sari

Itinerary Bandung Hari Ke-2

Rekomendasi kami

Rasanya bermalam semalam sudah cukup untuk merasakan asyiknya glamping dekat curug. Kemudian, Plesirmania bisa check out early untuk menuju Floating Market Lembang. Plesirmania tahu ‘kan cara pergi ke Lembang? Benar sekali! Naik transum di Terminal Ledeng.

Sebelum berangkat, sarapan pagi dulu di glamping sebelum check out. Lama perjalanan dari Maribaya ke Floating Market sekitar 19 menit berkendara. Tempat wisata ini menawarkan wisata bertema pasar di mana penjual menjajakan jualannya di atas perahu.

Anda juga bisa bermain wahana outdoor seperti flying fox, trampolin, rainbow slide, dan berswafoto di sejumlah spot foto yang instagrammable. Untuk tiket masuk Floating Market dihargai sebesar Rp. 35.000 per orang.

Sesudah asyik bermain di Floating Market Lembang pukul 10 pagi, lanjutkan perjalanan ke Tahu Susu Lembang. Jarak dari Floating Market ke Tahu Susu adalah sekitar 5 menit yang bisa ditempuh menggunakan ojek online.

Tempat wisata berupa rumah produksi tahu susu tersebut menawarkan sebuah studi bagaimana tahu susu khas Lembang dibuat. Plesirmania pun dapat membeli aneka tahu khas Lembang lainnya di sini sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara.

Setelah puas mengenal proses pembuatan tahu susu, lanjutkan kegiatan berikutnya ke Sarae Hills. Anda bisa naik transum dari Terminal Lembang ke Terminal Dago. Kemudian, dari Terminal Dago ke Sarae Hills pakai ojek.

Sarae Hills ialah tempat yang menyuguhkan beragam replika landmark negara-negara di dunia. Tak lama setelah mengunjungi Sarae Hills, Plesirmania dapat meneruskan kegiatan menuju Braga dan Kartika Sari.

Saat mengunjungi Braga, jangan lupa city walk, mampir ke Museum Konferensi Asia Afrika atau sekadar membeli kopi di Toko Kopi Djawa. Kalau ke Kartika Sari, belilah oleh-oleh aneka kue kering khas Bandung. Sesudah itu, segera menuju Stasiun Bandung untuk kembali ke kota asal.

Tanya Jawab Seputar Itinerary Bandung 2 Hari 1 Malam

Selanjutnya, silakan menyimak tiga pertanyaan di bawah yang ada kaitannya dengan artikel paket wisata Bandung 2 hari 1 malam. Baca, ya!

Apa yang bisa dilihat di Bandung?

Terdapat banyak hal yang bisa Anda lihat di Bandung, seperti melihat peternakan rusa di Cai Ranca Upas, melihat Kawah Putih Ciwidey, melihat indahnya hutan anggrek terbesar di Orchid Forest Cikole, dan sebagainya.

Apa arti dari kata itinerary?

Itinerary pada dasarnya memiliki arti rencana perjalanan. Tepatnya sebuah daftar rencana kegiatan beserta perkiraan biaya yang Anda butuhkan selama melakukan perjalanan. Biasanya, perencanaan ini berguna untuk merencanakan liburan.

Berapa budget ke Bandung 2 hari 1 malam?

Mulai dari Rp. 1.250.000 saja sudah termasuk tiket PP kereta api, penginapan murah satu malam, dan konsumsi selama dua hari. 

Kesimpulan: Itinerary Bandung 2 Hari 1 Malam

Sekarang travel Bandung selama 2 hari ke berbagai tempat menakjubkan bisa Anda realisasikan dengan menggunakan itinerary Bandung 2 hari 1 malam di atas. Tidak ada lagi alasan bingung mengunjungi destinasi mana dulu. Jika butuh referensi wisata, Plesirmania juga bisa melihat brosur di internet. 

Anda bisa pergi ke The Lodge Maribaya, Kawah Putih Ciwidey, Lembang, dan lainnya. Jangan lupa menyiapkan budget dan barang bawaan sebelum berangkat. Jika memang beli oleh-oleh, buatlah rencana anggaran agar Anda tidak mengeluarkan uang lebih banyak dari biaya yang ada. 

Bagaimana Plesirmania? Apakah Anda sudah siap merencanakan perjalanan Anda ke Bandung? Jika sudah, pakai contoh itinerary dari tim Plesir saja. Selamat liburan ke Bandung!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo