Hide Menu

Siapa Butuh Itinerary Malang 4 Hari 3 Malam? Sini Merapat, Plesir Punya Contohnya!

Rangkaian Rencana Perjalanan Berlibur ke Malang Selama Empat Hari Penuh dan Bisa Mengunjungi Tempat Wisata Populer!

Artikel Itinerary Malang 4 Hari 3 Malam ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Itinerary Malang 4 Hari 3 Malam 2024
© freepik.com

Daftar Destinasi Wisata dalam Catatan Itinerary Libur ke Malang Selama 4 Hari 3 Malam

Daftar Destinasi Wisata dalam Catatan Itinerary Libur ke Malang Selama 4 Hari 3 Malam
freepik.com

Berwisata ke Malang sudah pasti mampir ke Batu. Jaraknya yang dekat dari Kota Malang membuat daerah Batu sangat disayangkan bila terlewatkan begitu saja. Batu memiliki banyak sekali objek wisata seru. Di antaranya ialah Jatim Park 2, Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Wisata Petik Apel, dan Alun-Alun Batu Malang.

Belum lagi destinasi wisata di Malang sendiri, ada Malang Night Paradise, Kampung Warna-Warni Jodipan, beberapa pantai di Pantai Selatan Malang, Gunung Bromo, dan wisata lokal dekat gunung. Deretan tempat-tempat wisata ini merupakan gabungan dari wilayah Batu dan Malang yang bisa Anda jelajahi ketika berlibur ke Malang selama 4 hari.

Macam-macam destinasi wisata tersebut merupakan deretan tempat wisata yang tim Plesir pilih secara khusus dengan menyesuaikan waktu libur Anda. Kalau Anda merasa dalam waktu empat hari masih bisa mengunjungi beberapa tempat lagi, silakan Anda tambahkan.

Cukup banyak ‘kan destinasi wisata yang dapat Plesirmania kunjungi dalam sebuah itinerary Malang 4 hari 3 malam? Bagi pembaca budiman yang penasaran dengan isi penjelasan itinerary tersebut, tim Plesir persilakan Anda melanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas. Ayo lanjutkan!

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Itinerary Malang 4 Hari 3 Malam - Terbaru 2024

Kota Malang sendiri mempunyai kekayaan obyek wisata yang dapat diandalkan dan mempunyai peluang untuk dikembangkan di masa mendatang (Muhammad D, 2019). Dengan demikian, tim Plesir sangat menganjurkan Anda membuat itinerary Malang 4 hari 3 malam seperti contoh di bawah agar Anda bisa mengelilingi kekayaan objek wisata Malang yang banyak itu. Yuk, catat!

1
Kegiatan Hari Pertama

Tiba di Stasiun, Kampung Warna-Warni Jodipan, Jatim Park 2, Check In Hotel, dan Malang Night Paradise

Kegiatan Hari Pertama

2
Kegiatan Hari Kedua

Taman Nasional Gunung Bromo, Puncak Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Sabana, Museum Angkut, dan Alun-Alun Batu

Kegiatan Hari Kedua

3
Kegiatan Hari Ketiga

Pantai Sendiki, Pantai Tiga Warna, Pantai Watu Leher, dan Batu Night Spectacular

Kegiatan Hari Ketiga

4
Kegiatan Hari Keempat

Wisata Petik Apel, Toko Oleh-Oleh, Check Out Hotel

Kegiatan Hari Keempat

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Tiba di Stasiun, Kampung Warna-Warni Jodipan, Jatim Park 2, Check In Hotel, dan Malang Night Paradise
© freepik.com
1
Tiba di Stasiun, Kampung Warna-Warni Jodipan, Jatim Park 2, Check In Hotel, dan Malang Night Paradise

Kegiatan Hari Pertama

Rekomendasi kami

Paket wisata Malang Batu 4 hari 3 malam hari pertama mula-mula berawal dari kedatangan Anda di Stasiun Malang jam 7 pagi menggunakan kereta dari Surabaya. Travel Anda baru akan dimulai ketika selesai meminjam motor di penyewaan motor dekat stasiun.

Apabila Anda belum sarapan dari rumah, tim Plesir menyarankan agar sarapan dekat stasiun. Banyak warung yang menjual makanan untuk makan pagi, contohnya pecel. Selepas itu, Anda bisa lanjut city tour Malang mulai pukul 8 pagi sampai 10 pagi.

Mampirlah ke Kampung Warna-Warni Jodipan. Plesirmania bisa bekeliling kampung ini dan memotret pemandangan rumah yang dicat warna-warni. Jangan lupa mengabadaikan momen di sini! Tim Plesir perkirakan selesai berkeliling pukul 12 siang.

Pada jam tersebut, lanjutkan perjalanan menuju Jatim Park 2 yang berada di Jalan Raya Oro-oro Ombo, Batu. Lama perjalanan dari Kampung Warna-Warni ke Jatim Park 2 ialah 1 jam, sehingga diperkirakan sampai lokasi jam 1 siang.

Kalau Anda belum sempat makan siang, Anda bisa membeli makan siang dulu di sekitar pintu masuk Jatim Park 2. Apa yang bisa Plesirmania lihat di tempat ini? Jawabannya yaitu Musuem Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park.

Jatim Park 2 terdiri dari berbagai wisata, termasuk Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Apabila Anda ingin mengunjugi Eco Green Park sekaligus sah-sah saja. Sebab, lokasi ketiga tempat wisata tersebut masih satu komplek. Anda bisa belajar mengenai berbagai macam satwa di tempat tersebut.

Estimasi kunjungan ketiga tempat akan berakhir pukul 5 sore atau lebih awal yakni jam 4 sore. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan check in hotel yang sudah dipesan jauh-jauh hari. Untuk penginapan, tim Plesir sarankan pesan dekat Kota Malang saja supaya dekat dari stasiun.

Sebagai penutup tour hari pertama ini, tim Plesir juga merekomendasikan tempat wisata bertema taman lampion beranama Malang Night Paradise. Jarak dari penginapan di kota ke Malang Night Paradise tidaklah jauh, hanya 20 menit saja. Jika tertarik, Anda bisa menghabiskan malam di sini.

Taman Nasional Gunung Bromo, Puncak Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Sabana, Museum Angkut, dan Alun-Alun Batu
© freepik.com
2
Taman Nasional Gunung Bromo, Puncak Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Sabana, Museum Angkut, dan Alun-Alun Batu

Kegiatan Hari Kedua

Rekomendasi kami

Tibalah saatnya Anda untuk mengunjungi Taman Nasional Gunung Bromo. Perjalanan ini akan dimulai pukul setengah 1 pagi dari hotel di mana Anda menginap menuju pintu masuk Bromo di Wonokitri. Estimasi kedatangan di lokasi adalah sekitar jam 3 pagi.

Setelah sampai di sana, Plesirmania bisa memarkirkan sepeda dan silakan menyewa Jeep. Karena jalan menuju Gunung Bromo dan titik tempat wisata lainnya berpasir, maka disarankan Anda menaiki Jeep agar bisa sampai tujuan dengan selamat.

Lalu, mintalah kepada driver untuk mengantarkan Anda ke spot terbaik melihat sunrise di Penanjakan. Perkiraan menikmati sunrise ini memakan waktu sampai jam setengah 6 pagi. Kalau Anda membawa perbekalan, Anda bisa memakannya sambil menunggu datangnya matahari terbit.

Sesudah itu, lanjutkan perjalanan menuju tempat wisata lain dekat Gunung Bromo, seperti Puncak Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Pura Luhur Poten. Jangan lupa juga mengunjungi Bukit Teletubbies yang fenomenal.

Plesirmania bisa lho menghabiskan waktu berkeliling tempat tadi sampai jam 11 siang atau 12 siang lalu kembali ke Batu menuju tempat wisata berikutnya, yaitu Museum Angkut. Tim Plesir memperkirakan kegiatan Anda di sini akan berakhir pukul 4 sore.

Anda bisa berkeliling museum melihat koleksi berbagai model mobil dari zaman dahulu sampai yang terbaru. Bukan hanya itu saja, di museum tersebut terdapat pasar apung yang bisa Anda putari menggunakan perahu mini. Seru, bukan?

Sebagai rangkaian penutup perjalanan hari kedua ini, silakan mampir ke Alun-Alun Batu. Lokasinya tidak jauh dari Museum Angkut, sekitar 7 menit berkendara. Plesirmania bisa kulineran sepuasnya di sini sambil menghabiskan malam lalu kembali pulang ke penginapan.

Pantai Sendiki, Pantai Tiga Warna, Pantai Watu Leher, dan Batu Night Spectacular
© freepik.com
3
Pantai Sendiki, Pantai Tiga Warna, Pantai Watu Leher, dan Batu Night Spectacular

Kegiatan Hari Ketiga

Rekomendasi kami

Hari ketiga saatnya pergi menuju Malang Selatan setelah sebelumnya Anda terus mengunjungi bagian utara Malang. Apa destinasi selanjutnya? Rencananya tim Plesir akan mengajak Anda pergi ke Pantai Malang Selatan.

Ada berbagai macam pantai di daerah tersebut, seperti Pantai Sendiki, Pantai Tiga Warna, Pantai Watu Leher, dan lain-lain. Anda bisa mengunjungi salah satu dari deretan pantai itu. Satu pantai dengan yang lain jaraknya cukup dekat, yaitu rata-rata 10 km.

Kalau mau ke pantai, usahakan pergi pagi-pagi sekali setelah sarapan pagi jam 6 misalnya supaya di jalan tidak ramai serta panas. Untuk rute berangkatnya, Plesirmania bisa ambil jalan menuju Desa Gedog Wetan yang mengarah ke Desa Sitiardjo.

Anda mungkin akan membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk bisa sampai di Pantai Sendiki dari penginapan. Estimasi kedatangan di lokasi adalah pukul 8.00-9.30 pagi. Anda bisa bermain air sepuasnya sampai jam 12 siang.

Selesai berkunjung ke beberapa pantai, Plesirmania boleh langsung kembali ke penginapan atau makan siang di dekat pantai. Jika memilih pulang, maka estimasi tiba di penginapan adalah jam 3 sore.

Anda akan beristirahat selama beberapa jam sebelum melanjutkan kegiatan di malam hari ke Batu Night Spectacular. Plesirmania bisa berangkat pukul 6 sore atau setelah makan malam sekitar jam 7 malam ke BNS. Jarak dari penginapan ke BNS adalah 45 menit kalau tidak macet.

Apa yang bisa Plesirmania lakukan di tempat wisata tersebut? Plesirmania dapat bermain berbagai macam wahana dan berfoto di spot menarik yang dihiasi lampu-lampu bercahaya. Anda hanya perlu membayar 40 ribu rupiah. Itulah tadi kegiatan liburan Anda di hari ketiga.

Wisata Petik Apel, Toko Oleh-Oleh, Check Out Hotel
© freepik.com
4
Wisata Petik Apel, Toko Oleh-Oleh, Check Out Hotel

Kegiatan Hari Keempat

Rekomendasi kami

Inilah agenda yang biasanya pelancong tunggu-tunggu, yaitu membeli oleh-oleh. Sebelum itu, Anda akan tim Plesir ajak untuk mengunjungi Wisata Petik Apel di daerah Batu. Jarak dari penginapan ke destinasi wisata ini sekitar 21 km yang bisa Anda tempuh selama 45 menit.

Plesirmania dapat mengunjungi Wisata Petik Apel pukul 7 pagi saat udara masih segar. Karena kegiatan memetik apel berada di luar ruangan, Anda bisa membawa topi sendiri untuk menghindari sinar matahari. Estimasi tiba di lokasi adalah pukul 8 pagi saat Anda selesai sarapan pagi.

Siapkan juga uang sebesar 25-40 ribu rupiah untuk membayar tiket masuk ke tempat petik apel tersebut. Biaya ini sudah termasuk mengambil apel sepuasnya, lho. Setelah itu, Plesirmania bisa melanjutkan kegiatan dengan membeli oleh-oleh di toko cendera mata.

Lokasinya berada dekat Jalan Diponegoro. Terdapat bermacam-macam oleh-oleh makanan khas Batu Malang yang bisa Anda beli dengan harga murah. Ada keripik, makanan basah, kue, dan lain-lain. Setelah puas membeli keperluan oleh-oleh, segera bergegaslah menuju penginapan.

Tim Plesir perkirakan Anda sampai di penginapan pukul 10-11 siang dan selesai berkemas pada pukul 12 siang. Sehingga, waktunya pas untuk check out dari hotel. Kemudian, Anda harus tiba di stasiun jam 1 lebih.

Selesai check out jangan langsung ke stasiun, ya, Plesirmania. Anda harus mengembalikan sewaan sepeda motor dahulu. Sesudah itu, baru Plesirmania bisa lanjut pergi ke stasiun. Akhir perjalanan paket wisata Batu Malang ditutup sesampainya Anda di stasiun.

Tanya Jawab Seputar Itinerary Malang 4 Hari 3 Malam

Di bawah ini adalah list pertanyaan-pertanyaan seputar itinerary Batu Malang. Silakan simak baik-baik!

Apa itu itinerary?

Umumnya, itinerary adalah daftar yang berisi rencana kegiatan beserta perkiraan biaya seseorang untuk perjalanan liburan.

Berapa harga paket wisata Malang 4 hari 3 malam?

Harga paket wisata Malang selama 4 hari sekitar 2 juta 700 ribu rupiah untuk private trip tanpa promo. Estimasi biaya tersebut akan lebih murah bila melakukan open trip atau liburan dengan banyak orang.

Kesimpulan: Itinerary Malang 4 Hari 3 Malam

Sekian rangkuman itinerary ke Malang selama 4 hari 3 malam yang tim Plesir buat khusus untuk Anda. Ada berbagai macam tempat wisata terbagi di daerah Batu dan Malang yang bisa Plesirmania kunjungi.

Buatlah rencana perjalanan Anda segera seperti contoh di atas, dan jangan lupa uraikan dengan tepat setiap kegiatannya. Jadi, Anda ingin pergi ke mana saat main ke Malang besok? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo