Hide Menu

Butuh Villa di Jogja untuk 30 Orang? Ada di Dekat Kaliurang, Tandai 10 Rekomendasi Berikut

Daftar Rekomendasi Villa untuk Rombongan di Seluruh Daerah Yogyakarta Beserta Fasilitas Lengkap ala Rumah Sendiri

Rekomendasi Villa di Jogja untuk 30 Orang ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Villa di Jogja untuk 30 Orang 2024
© freepik.com

Cari Villa di Jogja untuk 30 Orang Daerah Mana Aja?

Cari Villa di Jogja untuk 30 Orang Daerah Mana Aja?
© freepik.com

Villa adalah jenis penginapan mirip rumah namun dengan ukuran yang besar dan halaman luas. Biasanya, tipe penginapan ini menawarkan fasilitas lengkap layaknya rumah, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur serta peralatannya.

Di tempat-tempat wisata, umumnya villa tersebar luas, apalagi di Jogja. Jangan ditanya! Anda bisa menemukan villa di Jogja untuk 30 orang, 40 orang, bahkan 50 orang pun ada. Lokasinya menyebar mulai dari city centre, Sleman, Ring Road, sampai dengan Kaliurang.

Kenapa tersedia banyak vila muat untuk orang banyak di Jogja? Ini karena banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang senang berwisata dalam waktu lama di Yogyakarta. Bahkan, kebanyakan datang ramai-ramai agar liburan makin seru.

Contohnya wisatawan lokal, mereka menganggap Jogja cocok menjadi tempat acara kumpul-kumpul perpisahan. Ada juga yang memang suka berlibur, sehingga memilih Jogja untuk menjadi destinasi liburan bersama orang kesayangan. 

Dengan tujuan tersebut, para rombongan pasti mencari penginapan yang bisa diinapi banyak orang sekaligus dengan fasilitas lengkap. Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu rekomendasi dari tim Plesir mengenai villa di Jogja cukup untuk 30 orang, langsung scrol saja ke bawah!

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.

Cara Memilih Villa di Jogja untuk 30 Orang

Sebelum memasuki daftar rekomendasi villa di Jogja untuk 30 orang, telaah dahulu bagaimana cara memilih villa dengan kriteria tersebut dengan benar. Yuk, simak bersama-sama!

Pilih Villa dengan Jumlah Kamar yang Banyak

Faktor pertama ini penting banget untuk Plesirmania catat. Pastikan dalam memilih villa, Anda memilih villa dengan jumlah kamar muat untuk 30 orang. Bagi saja jumlah orang yang ikut liburan dengan kamar di vila. 

Artinya, jika dalam villa tersebut terdapat 5-7 kamar atau lebih, berarti satu bisa menampung 2-3 orang per satu kamar. Jangan sampai memilih vila dengan jumlah kamar terbatas atau rombongan tidak dapat tempat tidur yang layak. 

Pilih Villa yang Memiliki Ruang Tamu Besar dan Luas

Selanjutnya, jangan lupa pilih villa dengan ruang tamu besar dan luas. Ini gunanya sebagai tempat berkumpul sambil mengobrol bersama teman-teman, anggota keluarga, dan yang lainnya.

Plesirmania juga bisa memanfaatkan ruang tamu yang besar ini untuk teman-teman Anda tidur apabila setiap kamar yang tersedia tidak muat menampung 3 orang sekaligus. Jadi, teman-teman Anda yang tidak kebagian kamar bisa beristirahat di ruangan tersebut.

Cari Villa yang Punya Fasilitas Lengkap

Kemudian, Anda bisa memilih villa berdasarkan fasilitasnya. Pastikan selain ada kamar tidur, juga ada kamar mandi, dapur, ruang tamu, mesin cuci, kolam renang, area parkir yang luas, taman, dan lain-lain.

Plesirmania dapat mencari villa cukup tiga puluh orang dengan fasilitas tersebut atau mungkin lebih dari fasilitas yang tim Plesir sebutkan. Yang terpenting Plesirmania telah memikirkan fasilitas apa yang seharusnya ada dalam villa impian Anda.

Cari Villa Sesuai Budget di Kantong

Satu lagi yang gak boleh Plesirmania tinggalkan ketika ingin pesan villa buat rombongan, yaitu sesuaikan dengan keuangan bersama. Lebih baik rundingkan dahulu berapakah budget yang bisa teman-teman Anda bayar untuk sewa per hari.

Semisal teman Anda hanya mampu ikut patungan kurang lebih 100 ribuan rupiah per hari, maka cari villa dengan harga per malam mencapai 3-4 juta, dan begitu seterusnya.

Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian cara memilih. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

10 Rekomendasi Villa di Jogja untuk 30 Orang - Terbaik & Terbaru 2024

Berikut adalah daftar rekomendasi villa untuk 30 orang di Yogyakarta spesial dari tim Plesir untuk Plesirmania. Sudah tidak sabar ingin liburan? Periksa daftar di bawah ini segera!

1
Villa Bougenville

Muat Berpuluh-puluh Orang, Bisa Tidur di Luar Ruangan Juga

Villa Bougenville

Rp2.100.000

2
Villa Pakem Yogyakarta

Area Outdoor Luas, Cocok Buat Kegiatan Rombongan Besar

Villa Pakem Yogyakarta

Rp2.315.362

3
Happy Ayu Guesthouse Malioboro

Nampung Banyak Orang, Bisa Juga Berenang dalam Ruangan

Happy Ayu Guesthouse Malioboro

Rp2.400.000

4
Villa Arjuna Kaliurang

Sangat Direkomendasikan untuk Acara Makrab Sekolah atau Kuliah

Villa Arjuna Kaliurang

Rp2.500.000

5
Villa Kanesta - Kanestayi Villa Kaliurang

Beraktivitas Ramai-Ramai di Luar Ruangan Terasa Menyenangkan

Villa Kanesta - Kanestayi Villa Kaliurang

Rp1.600.000

6
LPP Villa Kaliurang

Nyaman Buat yang Punya Hajat Puluhan Orang

LPP Villa Kaliurang

Rp930.112

7
Watusaman Homestay By The Grand Java

Nginep Bareng Keluarga Besar Cukup-Cukup Aja!

Watusaman Homestay By The Grand Java

Rp3.250.000

8
Villa Bukit Turgo Indah Kaliurang

Tersedia Beberapa Vila dengan Jumlah Kamar Berbeda

Villa Bukit Turgo Indah Kaliurang

Rp1.700.000

9
Sawah Tamanan Villa and Resort

Stay Dekat Sawah dengan Suasan Asri? Ini Jawabannya!

Sawah Tamanan Villa and Resort

Rp721.488

10
Kampung Lawasan Heritage Cottage

Pilihan Terbaik Merasakan Suasana Desa di Tengah Perkotaan

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Rp252.153

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Muat Berpuluh-puluh Orang, Bisa Tidur di Luar Ruangan Juga
© booking.com/villa-bougenville-yogyakarta
1
Muat Berpuluh-puluh Orang, Bisa Tidur di Luar Ruangan Juga

Villa Bougenville

Rp2.100.000 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 20-30 Orang
  • Alamat: MJ III, Jalan Ngadinegaran Gg. Kantil No. 92, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143. Lihat Maps
  • Telepon: 0878-3858-5656

Alasan kami memilihnya:

Tepat berada di urutan pertama ada Villa Bougenville sebagai referensi penginapan muat sampai 30 orang yang paling tim Plesir rekomendasikan kepada Anda. Kelebihan menginap di sini ialah Plesirmania tinggal jalan kaki saja kalau mau mengunjungi tempat wisata dekat pusat kota Yogyakarta.

Jadi, memudahkan Plesirmania dan rombongan teman untuk berwisata tanpa harus naik mobil. Terlebih taman depan cukup rimbun nan hijau, membuat suasana segar dan berkumpul di luar ruangan sambil main game ramai-ramai juga menyenangkan. Apakah Anda berminat mencoba menginap?

Kelebihan:

  • Perabotan lengkap
  • Biaya sewa murah
  • Keamanan 24 jam
  • Area halaman hijau dan rindang
  • Layanan kamar tersedia

Kekurangan:

  • Akses masuk melalui gang kecil
Area Outdoor Luas, Cocok Buat Kegiatan Rombongan Besar
© agoda.com/villa-pakem-yogyakarta
2
Area Outdoor Luas, Cocok Buat Kegiatan Rombongan Besar

Villa Pakem Yogyakarta

Rp2.315.362 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 20-30 Orang
  • Alamat: Jalan Kaliurang No.KM. 17,5, Dero Wetan, Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122. Lihat Maps
  • Telepon: –

Alasan kami memilihnya:

Villa menurut Matilda R (2014) adalah salah satu pilihan tempat tinggal sementara yang berada jauh dari kejemuan dan kepenatan terhadap aktivitas di kota. Ini menandakan bahwa Villa Pakem Yogyakarta tepat untuk Anda singgahi bersama teman-teman atau keluarga besar.

Udara di daerah Kaliurang terkenal dingin dan sejuk. Tak ayal bisa bikin betah menginap! Untuk membuat liburan bersama teman menjadi tak terlupakan, Plesirmania bisa barbeque-an di halaman depan dekat kolam renang. Sudah tersedia fasilitas buat memanggang aneka daging juga. Patut diperhitungkan vila satu ini!

Kelebihan:

  • Halaman dan taman luas
  • Ada gazebo di samping kolam renang
  • Suasana sejuk dan dingin
  • Wi-Fi menjangkau seluruh ruangan
  • Tersedia sarapan pagi gratis

Kekurangan:

  • Tidak tersedia amenities kamar mandi
Nampung Banyak Orang, Bisa Juga Berenang dalam Ruangan
© tiket.com/HappyAyuGuesthouseMalioboro
3
Nampung Banyak Orang, Bisa Juga Berenang dalam Ruangan

Happy Ayu Guesthouse Malioboro

Rp2.400.000 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 22-30 Orang
  • Alamat: Jalan Ki Mangunsarkoro No. 57, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166. Lihat Maps
  • Telepon: 0877-1750-5909

Alasan kami memilihnya:

Rekomendasi ketiga ini datang dari penginapan bernama Happy Ayu Guesthouse Malioboro. Penginapan tersebut dapat menampung sampai dengan 30 orang. Persis dan sesuai seperti yang Anda cari! Terdiri dari 6 kamar di mana masing-masing kamar difasilitasi kasur ukuran 160, 180, dan 200.

Jadi, setiap kamar dapat menampung 2-3 orang dewasa sekaligus. Besar banget, ‘kan? Apabila Anda merasa kasur yang disediakan kurang, Anda bisa request kasur tambahan. Tentunya dengan extra fee, ya. Pokoknya menginap di sini gak akan kekurangan tempat untuk tidur dengan keluarga besar, deh!

Kelebihan:

  • Lokasi strategis
  • Ada indoor swimming pool
  • Harga murah
  • Pelayanan ramah dan baik
  • Akses masuk mudah

Kekurangan:

  • Perlengkapan dapur kurang lengkap
Sangat Direkomendasikan untuk Acara Makrab Sekolah atau Kuliah
© instagram.com/villarjuna
4
Sangat Direkomendasikan untuk Acara Makrab Sekolah atau Kuliah

Villa Arjuna Kaliurang

Rp2.500.000 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 20-30 Orang
  • Alamat: Purwo Binangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55582. Lihat Maps
  • Telepon: 02742876538

Alasan kami memilihnya:

Siapa dari Plesirmania yang lagi cari vila buat makrab akhir tahun ini di Jogja? Pesan aja tempat makrabnya di Villa Arjuna Kaliurang! Area rumah saja sudah luas, apalagi area parkir. Jadi, Anda dan teman-teman bisa menggelar acara luar ruangan dengan nyaman.

Kemudian, di dalam villa juga sudah tersedia lengkap peralatan buat menginap, kasur besar muat 3 orang, kamar mandi dalam, water heater, dapur plus peralatannya, TV, dan lain-lain. Gimana, Plesirmania? Tertarik untuk menginap dengan kolega di vila Kaliurang ini? 

Kelebihan:

  • Area parkir super luas
  • Suasana dingin
  • Homey seperti rumah sendiri
  • Jauh dari hiruk-pikuk perkotaan
  • Fasilitas juara

Kekurangan:

  • Tidak tersedia kolam renang
Beraktivitas Ramai-Ramai di Luar Ruangan Terasa Menyenangkan
© instagram.com/kanestayi_villa
5
Beraktivitas Ramai-Ramai di Luar Ruangan Terasa Menyenangkan

Villa Kanesta - Kanestayi Villa Kaliurang

Rp1.600.000 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 10-20 Orang
  • Alamat: Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Lihat Maps
  • Telepon: 081229118859

Alasan kami memilihnya:

Sepertinya daerah Kaliurang masih menjadi tempat favorit untuk staycation ramai-ramai apalagi dengan 10, 15, 20, 25, hingga 30 orang. Coba Plesirmania cek vila satu ini, Villa Kanesta – Kanestayi Villa Kaliurang!

Penginapan berada di dekat Merapi ini menawarkan pekarangan yang luas, sampai-sampai bus bisa parkir! Anda bersama teman-teman bisa refreshing sekaligus ketika menginap di Kanestayi karena taman milik penginapan tersebut sangat hijau.

Merencanakan berbagai permainan luar ruangan saat makrab pun tak akan kesulitan sebab halaman rumahnya sangat lapang. Kabarnya, vila ini pernah dibuat syuting film, lho. Segera reservasi di nomor yang tertera kalau mau coba menginap, ya!

Kelebihan:

  • Halaman luar biasa luas
  • Taman asri nan hijau
  • Arsitektur rumah zaman Belanda
  • Dekat objek wisata air terjun
  • Tersedia kafe

Kekurangan:

  • Tidak tersedia kolam renang dalam maupun luar
Nyaman Buat yang Punya Hajat Puluhan Orang
© traveloka.com/lpp-villa-kaliurang
6
Nyaman Buat yang Punya Hajat Puluhan Orang

LPP Villa Kaliurang

Rp930.112 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 20-40 Orang
  • Alamat: Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Lihat Maps
  • Telepon: 081578752631

Alasan kami memilihnya:

Masih mencari opsi vila lain untuk makrab? Coba Plesirmania lihat LPP Villa Kaliurang! Vila ini menawarkan banyak kamar dan halaman luas tanpa penghalang sehingga mampu menampung acara luar ruangan penuh orang berkumpul.

Di samping itu, ruang tamunya juga bisa buat acara bincang-bincang malam. Cukup dengan memindahkan kursi yang ada di bagian samping ruang tamu atau masukkan ke kamar, jadi seperti aula. Gimana sudah siap reservasi villa LPP ini?

Kelebihan:

  • Biaya sewa sangat murah
  • Sangat nyaman
  • Akses gampang
  • Free WiFi dan CCTV
  • Suasana dingin

Kekurangan:

  • Water heater tidak tersedia
Nginep Bareng Keluarga Besar Cukup-Cukup Aja!
© traveloka.com/watusaman-homestay-by-the-grand-java
7
Nginep Bareng Keluarga Besar Cukup-Cukup Aja!

Watusaman Homestay By The Grand Java

Rp3.250.000 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 20-30 Orang
  • Alamat: Jalan Ringroad Selatan, Saman, Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188. Lihat Maps
  • Telepon: 081111128181

Alasan kami memilihnya:

Apakah Plesirmania berencana untuk mengadakan acara keluarga sambil liburan ala-ala di vila? Kalau iya, nginep aja di Watusaman Homestay By The Grand Java! Dijamin area vila mulai dari halaman sampai dengan kamar luas tak terhingga.

Mau bawa keluarga besar dengan jumlah puluhan gak perlu khawatir, pasti muat! Mau menginap dengan kolega di kantor juga bisa, lho. Semua fasilitas lengkap, ada dapur plus alat masaknya, lemari es, kolam renang, hingga resto ala si pemilik vila. Apa coba yang nggak ada? 

Kelebihan:

  • Di setiap kamar terdapat kamar mandi
  • Spot foto estetik tersedia
  • Penjaga rumah tersedia 24 jam
  • Homey seperti menginap di rumah sendiri
  • Lokasi strategis

Kekurangan:

  • Tidak menyediakan perlengkapan mandi
Tersedia Beberapa Vila dengan Jumlah Kamar Berbeda
© instagram.com/villabukitturgoindah
8
Tersedia Beberapa Vila dengan Jumlah Kamar Berbeda

Villa Bukit Turgo Indah Kaliurang

Rp1.700.000 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 30-50 Orang
  • Alamat: Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Lihat Maps
  • Telepon: 081934199088

Alasan kami memilihnya:

Berikutnya adalah rekomendasi villa di Jogja untuk 30 orang yang bisa buat gathering, makrab, acara kumpul keluarga atau yang lainnya. Pilihan tim Plesir jatuh pada Villa Bukit Turgo Indah Kaliurang.

Kalau Plesirmania sedang mencari vila daerah Kaliurang, sebaiknya periksa vila ini. Pemiliknya menawarkan beberapa pilihan bangunan vila dengan beberapa jumlah kamar. Anda bisa memesan lebih dari 1-2 vila jika rombongan yang ikut lebih dari 30 orang. Muat banyak banget!

Kelebihan:

  • Tersedia wahana bermain anak
  • Dekat objek wisata
  • Parkir luas, bus muat 
  • Fasilitas lengkap
  • Pelayanan cepat dan ramah

Kekurangan:

  • Air panas kadang tidak berfungsi
Stay Dekat Sawah dengan Suasan Asri? Ini Jawabannya!
© traveloka.com/sawah-tamanan-villa--resort
9
Stay Dekat Sawah dengan Suasan Asri? Ini Jawabannya!

Sawah Tamanan Villa and Resort

Rp721.488 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Kapasitas: 10-15 Orang
  • Alamat: Jalan Kalimosodo, Tamanan Kulon, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55191. Lihat Maps
  • Telepon: 081212619311

Alasan kami memilihnya:

Siapa yang pengin nginep di private villa 4, 8, 10 orang bareng keluarga sendiri? Ada Sawah Tamanan Villa and Resort buat Plesirmania! Kalau mau nginep sama keluarga besar gimana? Bisa-bisa aja, tetapi harus konfirmasi dengan pihak vila dulu, ya.

Yang istimewa pas menginap di sini adalah suasananya, asri dan nyaman sesuai dengan nama vila tersebut sawahan dan tamanan. Terlebih halamannya lebar. Jadi, Plesirmania bisa melakukan kegiatan outdoor, barbeque misalnya dengan nyaman. Seru!

Kelebihan:

  • Pelayanan super ramah
  • Lokasi strategis
  • Tempat bersih dan terawat
  • Private pool tersedia
  • Fasilitas lengkap

Kekurangan:

  • Booking harus cepat kalau tidak kamar cepat habis dipesan orang lain
Pilihan Terbaik Merasakan Suasana Desa di Tengah Perkotaan
© booking.com/kampung-lawasan-heritage-cottage
10
Pilihan Terbaik Merasakan Suasana Desa di Tengah Perkotaan

Kampung Lawasan Heritage Cottage

Rp252.153 Cek Harga

Fitur & Spesifikasi:

  • Hotel Bintang: Bintang 2
  • Alamat: Jalan Perumnas No. 30a, Tempel, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Lihat Maps
  • Telepon: 02742803567

Alasan kami memilihnya:

Saatnya tim Plesir menyelipkan satu rekomendasi cottage yang indah, pilihan banyak orang karena mirip-mirip menginap di villa. Apalagi kalau bukan Kampung Lawasan Heritage Cottage. Meskipun berada di tengah kota, menginap di sini tak terasa sedang berada di kota.

Ini karena suasananya seperti di pedesaan. Plesirmania bisa ajak keluarga besar dan keponakan juga. Tempatnya sangat ramah untuk anak-anak dan keluarga! Patut Anda coba kalau mengunjungi Jogja berlama-lama dan ingin menginap beberapa hari lamanya.

Kelebihan:

  • Harga sewa terjangkau
  • Nuansa alam terasa
  • Kolam air panas tersedia
  • Fasilitas lengkap
  • Keamanan 24 jam

Kekurangan:

  • Varian menu makanan tidak banyak

Tanya Jawab Seputar Villa di Jogja untuk 30 Orang

Sudah gak sabar mau reservasi kamar salah satu villa di atas? Sebelum itu, baca dulu bagian pertanyaan-pertanyaan berikut termasuk jawabannya. Ayo selesaikan sama-sama!

Berapa harga Suwatu villa Jogja?

Untuk harga sewa per malam di Suwatu Villa Jogja sebesar Rp. 3.700.000-4.700.000.

Apa perbedaan guest house dan villa?

Perbedaan antara guest house dan villa adalah penginapan jenis guest house mirip penginapan murah dengan konsep rumah milik perseorangan. Sedangkan villa merupakan penginapan berbentuk rumah modern dengan banyak fasilitas di dalamnya.

Kesimpulan: Villa di Jogja untuk 30 Orang

Sebagai penutup dari rangkaian panjang info rekomendasi vila-vila, dapat tim Plesir katakan bahwa semua daftar di atas adalah pilihan terbaik untuk Anda dari harga, lokasi, hingga fasilitas. Anda tinggal menyesuaikan kebutuhan agar tidak salah pilih. 

Jadi, mana nih destinasi tujuan favorit Plesirmania di antara sepuluh pilihan villa untuk 30 orang di Jogja tadi? Kalau sudah temukan yang paling favorit, segera pesan melalui tombol biru atau nomor telepon yang tersedia, ya. Selamat menginap!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Terkait

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo