Hide Menu

Siapa Mau Dapat Tiket Harga Murah? Lakukan Saja 4 Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Ini!

Datangi Loket Maskapai Penerbangan di Bandara, Beli Secara Online, Lanjutkan Baca untuk Tahu Dua Cara Lainnya!

Artikel Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan 2024
© freepik.com/zenstock

Apakah Tiket Pesawat Dadakan Selalu Ada?

Apakah Tiket Pesawat Dadakan Selalu Ada?
freepik.com/rawpixel.com

Jawabannya ialah tidak selalu ada karena hal ini didasari oleh ketersediaan kursi dari setiap maskapai penerbangan. Terlebih lagi, mengutip dari detikfinance, penjualan tiket dadakan sudah lama dilarang karena pernah ada kejadian pembajakan pesawat disebabkan pembelian tiket dadakan.

Di sisi lain, terdapat sejumlah kemungkinan-kemungkinan positif yang membuat Anda bisa mendapatkan tiket dadakan ini. Artinya, ini berlaku jika ada penumpang pesawat yang ingin mengganti perubahan jadwal penerbangan dan penumpang lainnya ingin membatalkan penerbangan di saat itu pula.

Dari pernyataan di atas, apakah Plesirmania ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara beli tiket pesawat dadakan? Jika demikian, tim Plesir akan dengan senang hati membahasnya. Nantikan penjelasan singkat cara naik pesawat dengan tiket dadakan. Ayo, lanjutkan bacanya!

Tips Membeli Tiket Pesawat Dadakan

Tips Membeli Tiket Pesawat Dadakan
freepik.com/EyeEm

Sebenarnya, tidak ada tips khusus untuk bisa beli tiket pesawat dadakan. Namun, tips berikut mungkin akan bermanfaat bagi Anda yang tak sempat membeli tiket jauh-jauh hari. Mari simak bersama-sama tipsnya!

1. Bayar Pakai Poin

Tidak ada salahnya ikut membership untuk langganan sebuah maskapai. Pasalnya, menjadi member punya keuntungan tersendiri, seperti Anda akan didahulukan bila ingin book tiket pesawat dadakan.

2. Pakai Kartu Kredit

Beberapa bank bekerja sama dengan maskapai penerbangan, sehingga untuk Anda yang ingin dapat tiket pesawat dadakan di harga murah, bisa pakai tips ini.

3. Pintar-Pintar Cari di Banyak Situs

Memang tips ketiga ini cukup memakan waktu. Namun, Anda mempunyai kesempatan besar untuk tahu info tiket dadakan dengan harga terjangkau di situs pembelian tiket pesawat online. Cobalah kunjungi juga situs Skyscanner dan Google Flights yang menawarkan tiket dadakan murah.

4. Cari Tiket Dadakan di Pertengahan Minggu

Jika kebetulan Anda mencari tiket pesawat dadakan di hari Selasa, Rabu, dan Kamis, maka kesempatan untuk dapat tiketnya dengan harga murah akan jauh lebih besar. Jadi, Plesirmania bisa berhemat deh!

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan - Terbaru 2024

Setelah penantian lama, datang juga Anda untuk melihat cara membeli tiket dadakan pesawat terbang domestik. Daripada berlarut-larut, langsung saja cek informasinya dalam kolom berikut!

1
Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan di Bandara

Pergi Langsung ke Loket Maskapai Sekitar Bandara

Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan di Bandara

2
Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Online

Mungkin Saja Dapat Tiket dengan Harga Lebih Murah

Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Online

3
Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Lewat Call Center

Dapat Informasi Langsung dari Petugas Maskapai. Akurat dan Terpercaya!

Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Lewat Call Center

4
Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Lewat Vending Machine

Sangat Canggih dan Bebas Terbang, Bahkan Saat Terdesak Sekalipun

Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Lewat Vending Machine

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Pergi Langsung ke Loket Maskapai Sekitar Bandara
© freepik.com/hellodavidpradoperucha
1
Pergi Langsung ke Loket Maskapai Sekitar Bandara

Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan di Bandara

Rekomendasi kami

Cara pertama yang nyatanya memang belum sepenuhnya ampuh tapi worth it untuk dicoba adalah beli tiket dadakan di bandara langsung. Maksud belum seberapa ampuh di sini adalah tergantung dari ketersediaan masing-masing maskapai untuk menawarkan tiket dadakan atau go show. Akan tetapi, beli tiket di bandara lebih murah.

Kemudian, tiket dadakan ini juga tidak bisa Plesirmania dapatkan semena-mena. Sebab, ada syarat minimal waktu untuk memesannya, yaitu 2-4 jam sebelum keberangkatan. Terbukti, cara ini terbilang mudah. Anda tinggal mendatangi loket pemesanan tiket di bandara. Perlu diperhatikan biasanya letak loket akan berbeda-beda tergantung maskapainya.

Kemudian, sampaikan kepada petugas di tempat loket bahwa Anda ingin memesan tiket go show untuk penerbangan terdekat yang akan segera take off atau berangkat. Dengan kata lain, sampaikan ke petugas loket apakah ada tiket untuk flight mendatang. Gampang, kan?

Mungkin Saja Dapat Tiket dengan Harga Lebih Murah
© freepik.com/rawpixel.com
2
Mungkin Saja Dapat Tiket dengan Harga Lebih Murah

Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Online

Sama halnya ketika Anda ingin pesan tiket pesawat jauh-jauh hari, cara ini pun dipakai untuk memesan tiket dadakan. Tim Plesir sarankan untuk memesan lewat situs pembelian tiket pesawat terpercaya.

Sebagai contoh Traveloka, Tiket dot com, Agoda, dan lain-lain. Fakta mengatakan bahwa pembelian tiket pesawat secara online telah menjadi suatu perhatian bagi setiap maskapai (Zahrida W et al, 2017). Jadi, cara ini sangat recommended.

Caranya cukup simpel, Anda bisa kunjungi laman website agent travel atau melalui aplikasi masing-masing penyedia layanan tiket pesawat tersebut. Kemudian, register atau membuat akun dan cari tujuan penerbangan Anda.

Lalu, tentukan tanggal, jumlah penumpang, dan pilih kelas kursi pesawat. Setelah itu, klik tombol cari, dan selesai! Anda boleh saja melakukan hal tersebut di beberapa situs untuk membandingkan apakah harga tiket dadakan di situs A, B, dan C lebih murah, lebih mahal, atau tidak turun harga sama sekali. Jadi, tidak hanya dapat tiket untuk penerbangan, Anda juga bisa menghemat uang. 

Dapat Informasi Langsung dari Petugas Maskapai. Akurat dan Terpercaya!
© freepik.com
3
Dapat Informasi Langsung dari Petugas Maskapai. Akurat dan Terpercaya!

Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Lewat Call Center

Rekomendasi kami

Mungkin cara ini terdengar kuno dari tahun ke tahun. Akan tetapi, cara menghubungi call center maskapai justru menjanjikan. Kenapa demikian? Pasalnya, Anda akan dipandu langsung oleh petugas layanan, sehingga pemesanan pun jadi cepat, aman, dan pasti.

Untuk reservasi tiket dadakan ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan maskapai mana yang ingin Anda naiki. Lalu, cari nomor call center mereka. Hubungi langsung dan tanyakan rute penerbangan untuk jam keberangkatan yang Anda inginkan.

Petugas dari maskapai yang Anda tentukan akan memberikan informasi lengkap tiket go show dengan rute, jam, dan harga yang tersedia. Namun, perlu diingat bahwa saat menelepon call center, Anda harus mempertimbangkan maksimal batas waktu beli tiket pesawat 2 jam sebelum berangkat.

Sangat Canggih dan Bebas Terbang, Bahkan Saat Terdesak Sekalipun
© freepik.com
4
Sangat Canggih dan Bebas Terbang, Bahkan Saat Terdesak Sekalipun

Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan Lewat Vending Machine

Faktanya, calon penumpang yang mendadak ada urusan ke luar kota dan ingin segera sampai di kota tujuan di hari itu juga bisa lho beli tiket dadakan menggunakan vending machine. Di mana Anda bisa menemukan mesin ini? Ternyata Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) adalah salah satu yang menyediakan mesin tersebut.

Namun, lagi-lagi ketersediaan maskapai penerbangan yang bersedia untuk menawarkan pembelian tiket dadakan di bandara tersebut sedikit jumlahnya. Maskapai tersebut antara lain Lion Air, Batik Air, dan Wing Air. Sayangnya, tim Plesir belum menemukan info apakah di seluruh bandara di Indonesia menyediakan vending machine seperti ini.

Sementara itu, Anda tak perlu khawatir apabila tidak mengetahui cara memesan tiket menggunakan mesin ini. Sebab, di samping mesin tersebut ada petugas yang nantinya akan membantu membeli tiket secara langsung. Untuk sementara waktu, pembayaran yang tersedia hanya bisa menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Jadi, mohon persiapkan, ya!

Tanya Jawab Seputar Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan

Untuk melengkapi rangkaian pembahasan beli tiket pesawat di bandara dadakan, simak beberapa catatan pertanyaan berikut!

Apa bisa beli tiket pesawat dadakan?

Ya, bisa. Namun, beberapa maskapai akan membebankan biaya tambahan (close-in-booking) bagi pembeli tiket tersebut. Jadi, tidak gratis. Justru ada tambahan yang harus Anda bayar. 

Berapa jam sebelum keberangkatan bisa beli tiket pesawat?

Jam maksimal untuk membeli tiket pesawat dadakan adalah 2 hingga 3 jam sebelum keberangkatan.

Beli tiket pesawat sebaiknya kapan?

Sebaiknya dilakukan pembelian tiket pesawat minimal lima hari sebelum keberangkatan.

Dimana kita bisa mendapatkan tiket pesawat?

Plesirmania bisa dapetin tiket pesawat langsung di bandara, situs online maskapai penerbangan, agen perjalanan, dan aplikasi penyedia pembelian tiket pesawat terbang. Bahkan, tiket ini bisa untuk beberapa orang atau penumpang. 

Berapa batas waktu pemesanan tiket pesawat?

Batas waktu pemesanan tiket pesawat di online platform rata-rata adalah 60 menit bahkan kurang dari itu.

Kesimpulan: Cara Beli Tiket Pesawat Dadakan

Demikian pembahasan tentang cara membeli tiket go show pesawat. Tim Plesir rangkum bahwa ada empat cara membeli tiket dadakan, yaitu di bandara langsung, secara online, via call center, dan dari vending machine. Ingatlah masing-masing cara mempunyai ketentuannya.

Pakailah salah satu cara yang lebih aman bagi Anda untuk beli tiket dadakan. Tim Plesir berharap informasi ini dapat membantu Anda dalam mendapatkan tiket lebaran nanti secara dadakan bersama family dan anak bayi Anda. Semoga berhasil!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo