Hide Menu

Emang Berapa Ukuran Kasur yang Benar? Ayo, Telaah 3 Perbedaan Queen Bed dan King Bed!

Informasi Detail Ukuran sampai Harga Kasur Queen dan King Tersedia Lengkap dan Aktual

Artikel Perbedaan Queen Bed dan King Bed ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Perbedaan Queen Bed dan King Bed 2024
© freepik.com

Bagaimanakah Cara Membedakan Queen Bed vs King Bed untuk Tidur?

Bagaimanakah Cara Membedakan Queen Bed vs King Bed untuk Tidur?
freepik.com

Untuk orang yang suka tidur di kasur lebar dan mempunyai cukup banyak ruang di dalam kamar, dua tipe kasur seperti queen bed dan king bed adalah pilihan yang tepat untuk Anda setting. Lebar dua kasur tersebut sangat memadai hingga pas ditempati dua badan orang dewasa.

Walaupun sama-sama luas, ukuran lebar kasur queen dan kasur king berbeda. Keduanya mempunyai selisih jumlah lebar mencapai 20 cm di mana queen bed hanya muat di kamar yang tak terlalu besar. Sedangkan king bed bisa muat di kamar yang lebih lebar dan lebih luas.

Faktanya, ukuran adalah poin penting untuk membedakan jenis kasur queen dan king untuk tidur di kamar atau di hotel. Plesirmania mungkin sering mengira queen size bed adalah king bed. Namun, perlu diingat kembali bahwa keduanya berbeda. Informasi mendalam seputar perbedaan queen bed dan king bed akan tim Plesir sampaikan sesaat lagi. Terus ikuti infonya!

Definisi Queen Bed

Definisi Queen Bed
freepik.com

Queen bed adalah kasur nomor 2 di tingkat bawah dari king bed. Tempat tidur queen mempunyai perkiraan ukuran sekitar 160×200 cm. Besaran jumlah yang dimiliki kasur queen ini menjadikan queen bed cocok untuk dipakai oleh keluarga beranggotakan tak lebih dari 4 orang atau 2 orang dewasa plus satu anak kecil.

Definisi King Bed

Definisi King Bed
freepik.com

King Bed adalah tempat tidur yang memiliki lebar sebesar 180 cm x 200 cm. Dengan jumlah lebar tersebut membuat king bed menjadi tempat tidur nomor 1 dalam daftar jenis kasur yang biasa orang-orang gunakan.

Kasur king juga termasuk kasur mewah dan paling lebar di antara queen, twin, double, dan lainnya. Memilih king bed untuk kebutuhan tempat tidur utama Anda dijamin tak akan menyesal. Sebab, kasur king telah dibuat dengan full busa sehingga memberi kenyamanan luar biasa.

Jenis-Jenis Kasur Hotel Beserta Ukurannya Selain Queen Size dan King Size

Jenis-Jenis Kasur Hotel Beserta Ukurannya Selain Queen Size dan King Size
freepik.com

Fakta mengatakan queen size bed dan king size bed merupakan bagian dari macam-macam jenis kasur yang ada di hotel yang biasanya dipesan tamu lebih dari 2 orang. Sebuah hotel tidak hanya menawarkan kasur queen dan kasur king, namun masih ada yang lain, seperti:

Tipe KasurUkuran (cm)
Super king size200×200
California king bed183×213
Hollywood king bed200×240
Twin bed100×200 atau 90 x 200
Double bed120×200

Selain daripada itu, ada extra bed yang bisa Plesirmania pesan sebagai tambahan kasur apabila kasur di bedroom hotel tidak cukup. Extra bed ini dapat berupa double bed, twin atau single bed, sampai king bed sesuai ketersediaan pihak hotel.

Lebih lanjut, jarang sebuah hotel menyediakan kasur extra custom ukuran 140×180 atau 160×180. Jadi, untuk berjaga-jaga tidak adanya stok kasur, sebaiknya Plesirmania tidak memesan custom bed saat booking hotel.

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Perbedaan Queen Bed dan King Bed - Terbaru 2024

Dari hasil pengumpulan gambar data, didapatkan bahwa ada tiga poin utama dalam pembahasan beda king size dan queen size. Mau tahu apa saja? Simak uraian tentang dipan queen dan king sebagai berikut!

1
Ukuran

160 cm Lebar Queen dan 180 cm Lebar King

Ukuran

2
Kegunaan

Tempat Tidur Cukup untuk Keluarga Kecil dan 3 Orang Dewasa

Kegunaan

3
Harga

Di Setiap Hotel Berbeda, Mulai 800 Ribuan Rupiah

Harga

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
160 cm Lebar Queen dan 180 cm Lebar King
© freepik.com
1
160 cm Lebar Queen dan 180 cm Lebar King

Ukuran

Rekomendasi kami

Beberapa orang mengatakan springbed king size ukurannya sama dengan tempat tidur queen. Namun, hal ini salah ya, Plesirmania. Ukuran kasur king tidaklah sama dengan ukuran kasur queen. King memiliki ukuran kasur sebesar 180 x 200 cm.

Sementara itu, ukuran kasur queen seperti kata Septhian Bagus, queen size termasuk kasur nomor 2 sama dengan ukuran 160 cm x 200 cm (2019). Antara kasur queen dan king, keduanya memiliki selisih hanya sekitar 16 inches atau sekitar 20-40 dalam sentimeter dibandingkan dengan kasur king.

Selain itu, jika Anda berencana membeli kasur queen atau king, pastikan Plesirmania menggunakan meteran gulung untuk mengukur kasurnya. Di sisi lain, apabila Anda tak yakin dengan pilihan kamar hotel yang menyediakan kasur king atau queen, tanyakan kepada staf resepsionis agar Anda dapat kasur yang diinginkan di antara kedua jenis baik king dan queen.

Tempat Tidur Cukup untuk Keluarga Kecil dan 3 Orang Dewasa
© freepik.com
2
Tempat Tidur Cukup untuk Keluarga Kecil dan 3 Orang Dewasa

Kegunaan

Rekomendasi kami

Tempat tidur king atau king bed adalah opsi terbaik untuk pasangan yang suka ruang lebih luas, kamar tidur lebih besar, dan untuk siapapun yang ingin membuat lingkungan tidur mereka lebih mewah. Bahkan, kasur king bisa muat 3 orang dewasa sekaligus. Pilihan paling tepat untuk merasakan kenyamanan tidur seperti di hotel!

Berbeda dengan king bed, kasur queen ditujukan untuk memenuhi kebutuhan 2 orang dewasa. Kendati demikian, lebar kasur queen masih cukup untuk memuat satu anak kecil lagi. Sangat cocok dijadikan kasur alternatif bagi keluarga kecil Anda!

Di Setiap Hotel Berbeda, Mulai 800 Ribuan Rupiah
© freepik.com
3
Di Setiap Hotel Berbeda, Mulai 800 Ribuan Rupiah

Harga

Rekomendasi kami

Apakah Plesirmania mengira tidur di kamar hotel dengan fasilitas kasur queen dan king cukup menguras dompet Anda? Jawabannya bisa jadi, iya. Namun sebelum memutuskan, mari melihat daftar harga kamar hotel yang menyediakan kasur impian seperti queen dan king di bawah ini!

Hotel Bintang3
Nama HotelSwiss-Belinn Malang
Tipe Kamar
Grand Deluxe Room OnlySuite Room Only
Jenis Kasur
Queen BedKing Bed
Harga
Rp. 831.250Rp. 1.330.000

Tim Plesir mengambil contoh harga dan tipe kamar di atas dari web Traveloka. Yang bisa Anda perhatikan dari catatan tabel di atas adalah bahwa hotel Swiss-Belinn Malang menawarkan harga Rp 800 ribuan untuk kasur queen di kamar deluxe room dan menawarkan harga mulai Rp 1 juta tiga ratusan untuk kasur king di kamar suite room.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Queen Bed dan King Bed

Apabila bagian sebelumnya belum menjawab pertanyaan di benak Anda, periksalah list pertanyaan perbedaan king dan queen bed berikut!

Apa bedanya king dan queen bed?

Perbedaannya ada pada ukuran. King bed mempunyai ukuran 180×200 cm, sedangkan queen bed memiliki ukuran 160×200 cm.

Kasur ukuran 200x200 namanya apa?

Tempat tidur ukuran 200 cm x 200 cm adalah ukuran kasur super king size.

Apa perbedaan queen bed dan double bed?

Perbedaan queen bed dan double bed terletak pada ukuran kasurnya, yaitu kasur queen memiliki ukuran 160×200 cm dan kasur double mempunyai ukuran 120×200 cm.

Apa arti 1 queen bed?

1 queen bed memili arti satu buah large bed berukuran 160 cm x 200 cm.

Kesimpulan: Perbedaan Queen Bed dan King Bed

Tibalah Plesirmania pada bagian akhir perjalanan membaca perbedaan kasur queen dan kasur king. Antara queen dan king masing-masing punya ukuran, kegunaan, dan harganya seperti yang Anda baca tadi.

Jadi, manakah dari dua kasur tersebut yang ingin Anda beli untuk kamar kesayangan dan ingin Anda coba inapi di hotel? Manapun jawabannya, masukkan barang ke keranjang dan pesan sekarang!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo