Hide Menu

Ada 4 Cara Pergi ke Lagoi dari Batam, Mau Pilih Naik Ferry Aja atau yang Lain?

Terdapat Empat Cara yang Harus Ditempuh Bila Ingin Mengunjungi Lagoi Bay di Pulau Bintan, Begini Penjelasannya

Artikel Cara Pergi ke Lagoi dari Batam ini diposting diperbarui
118 Pembaca
Like
Cara Pergi ke Lagoi dari Batam 2024
© reepik.com

Gimana Cara Pergi ke Lagoi dari Batam?

Gimana Cara Pergi ke Lagoi dari Batam?
freepik.com

Lagoi termasuk wilayah yang ada di Pulau Bintan. Untuk bisa sampai ke Lagoi, Plesirmania perlu menyeberang antar pulau dari Pulau Batam, yakni dengan cara naik kapal laut atau pesawat terbang.

Bisa saja sebenarnya kalau mau naik kendaraan pribadi. Tetapi, nanti ujung-ujungnya naik kapal juga. Sampai saat ini baru terdapat dua jenis transportasi yang dapat mengantarkan Anda menyeberang ke Pulau Bintan sampai ke Lagoi.

Kedua cara inilah yang biasanya masyarakat Batam lakukan bila ingin travel to Lagoi. Penasaran tidak mengenai detail cara naik kapal laut dan pesawat terbang tadi? Ayo ikut tim Plesir tour menyeberang ke Lagoi melalui penjelasan cara pergi ke Lagoi dari Batam! Siapkan catatan dan tulis setiap langkahnya, ya!

Main ke Lagoi Ada Apa Saja?

Main ke Lagoi Ada Apa Saja?
freepik.com

Objek wisata alam Pulau Bintan yang banyak digemari oleh wisawatan dari negara tetangga adalah Lagoi Bay. Lagoi merupakan sebuah desa di Pulau Bintan. Lokasi Desa Lagoi sendiri terletak di Kecamatan Teluk Sebong.

Kawasan Wisata Lagoi Bintan juga merupakan sebuah kawasan wisata bertaraf internasional dan surga bagi para turis lokal maupun turis mancanegara (Devi N, 2015). Berkunjung ke Lagoi Bay, jangan lupa mampir ke Lagoi beach.

Pantai berpasir putih, air laut berwarna hijau toska, dan ombak sepoi-sepoi akan membuat Anda jatuh hati. Terdapat banyak permainan air yang patut Anda coba. Contoh, bermain kano atau mengelilingi bibir pantai naik motor MTX.

Perlu diingat untuk berhati-hati kalau sedang bermain di pinggir pantai. Kalau tidak, bisa-bisa tertelan ombak. Kawasan Lagoi juga terkenal dengan resort mewahnya. Bagi Plesirmania yang penasaran menginap di resort mewah dengan pemandangan Lagoi Bay teramat cantik, wajib coba!

Kemudian, mampirlah juga di sekitar Lagoi lake. Suasana dan angin sekitar danau cukup mengasyikkan! Sebelum kembali ke Batam, jangan ketinggalan untuk mengabadikan momen berswafoto dengan latar belakang pantai dan tulisan ikonik Lagoi Bay.

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Pergi ke Lagoi dari Batam - Terbaru 2024

Apakah Anda sudah tak sabar menantikan penjelasan rinci cara pergi menuju Lagoi dari Batam? Jika demikian, ayo langsung scroll!

1
Naik Kapal Ferry

Cuma Satu Jam Perjalanan Pasti Sampai Tanjungpinang

Naik Kapal Ferry

2
Naik Speed Boat

Lebih Cepat 40 Menit dari Naik Kapal Ferry

Naik Speed Boat

3
Naik Kapal RoRo

Perjalanan Cukup Lama tapi Tiket Kapal Murah Meriah

Naik Kapal RoRo

4
Naik Pesawat

Cara Tak Biasa Namun Patut Dicoba!

Naik Pesawat

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cuma Satu Jam Perjalanan Pasti Sampai Tanjungpinang
© freepik.com
1
Cuma Satu Jam Perjalanan Pasti Sampai Tanjungpinang

Naik Kapal Ferry

Rekomendasi kami

Cara nyeberang dari Pulau Batam menuju Lagoi yaitu menggunakan kapal ferry. Plesirmania bisa naik langsung dari Terminal Ferry Telaga Punggur Batam dengan tujuan Pelabuhan Tanjungpinang.

Perjalanan menggunakan ferry tidak membutuhkan waktu lama. Lama perjalanan sekitar 1 jam saja. Kapal ferry tersedia setiap 30 menit mulai dari pukul 7.30 pagi sampai pukul 5 sore.

Tak perlu khawatir bila takut kehabisan tiket karena dalam sekali keberangkatan kapal ferry dapat menampung hingga 100 penumpang. Lalu, di mana beli tiketnya? Plesirmania bisa membeli tiket langsung di tempat. Harga tiket sekitar 68 ribu rupiah sekali jalan.

Sesampainya di Pelabuhan Tanjungpinang, pesanlah ojek online untuk mengantarkan Anda menuju Lagoi. Perjalanan akan memakan waktu selama sejam. Sampailah Anda di tempat tujuan!

Lebih Cepat 40 Menit dari Naik Kapal Ferry
© freepik.com
2
Lebih Cepat 40 Menit dari Naik Kapal Ferry

Naik Speed Boat

Pilihan lain ke Lagoi dari Batam ialah naik speed boat atau kapal cepat. Hampir sama seperti naik kapal ferry, Anda perlu naik speedboat dari Terminal Ferry Telaga Punggur Batam. Nantinya, Plesirmania akan turun di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban bila naik kapal cepat.

Beruntung jika memilih naik kapal cepat sebab perjalanan hanya membutuhkan waktu 20 menit. Sementara itu, jadwal kapal cepat sama dengan kapal ferry, yaitu mulai pukul 7.30 pagi hingga 5 sore waktu setempat.

Plesirmania bisa menaiki kapal cepat 30 menit sekali. Namun, Anda harus cepat memesan tiket untuk bisa naik kapal cepat. Alasannya ialah dalam sekali jalan kapal cepat hanya akan menampung 30 penumpang saja. Biayanya sekitar 58 ribu rupiah.

Sesudah sampai di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Plesirmania bisa memesan taksi mobil di depan pintu masuk pelabuhan. Apabila ingin naik kendaraan umum yang lain, coba saja naik ojek online atau bus Damri. Dalam waktu sejam, Anda akan tiba di Lagoi!

Perjalanan Cukup Lama tapi Tiket Kapal Murah Meriah
© freepik.com
3
Perjalanan Cukup Lama tapi Tiket Kapal Murah Meriah

Naik Kapal RoRo

Satu lagi kapal yang bisa mengantarkan Anda sampai Lagoi dari Batam yakni kapal RoRo. Transportasi laut ini bukan hanya mengangkut penumpang, namun juga kendaraan yang ingin menuju Pulau Bintan.

Seperti sebelumnya, rute keberangkatan naik kapal RoRo yaitu mulai dari Terminal Ferry Telaga Punggur Batam. Lalu, Anda akan diantar menuju Pelabuhan Roro Tanjung Uban Bintan tempat turun nanti.

Bagaimana lama perjalanan menggunakan kapal RoRo? Sayangnya, perjalanan ini lebih lama dari naik kapal ferry dan kapal cepat. Waktu tempuhnya memakan sekitar 1 jam lebih. Namun, biaya naik kapal RoRo jauh lebih hemat.

Price naik kapal RoRo untuk orang dewasa adalah 27 ribu rupiah, sedangkan untuk penumpang bayi sekitar 2 ribu rupiah. Tempat pesan tiket kapal RoRo juga langsung di pelabuhan. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Lagoi Bay jika sudah sampai di Pelabuhan Roro Tanjung Uban Bintan.

Anda bisa menggunakan taksi, bus Damri, ojek online, dan sebagainya. Harga sesuai dengan tarif yang ditentukan masing-masing armada, kecuali bus Damri. Cukup bayar sekitar 10-25 ribu rupiah, dapat dipastikan Anda akan tiba dalam satu jam perjalanan!

Cara Tak Biasa Namun Patut Dicoba!
© freepik.com
4
Cara Tak Biasa Namun Patut Dicoba!

Naik Pesawat

Rekomendasi kami

Kalau mau coba naik pesawat bisa juga lho Plesirmania. Akan tetapi, perjalanan akan terasa panjang sebab Anda harus transit di Jakarta lebih dulu. Lama perjalanan sekitar 7 jam-an. Tenang, gak sampai 1 hari!

Begini langkah-langkah naik pesawat Lagoi Batam. Pertama-tama, pergi ke Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam dengan rute Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang.

Harga tiket pesawat ini tidak sama dengan paket harga naik kapal. Biayanya sebesar 2,6 juta rupiah lebih. Cukup mahal memang dibandingkan naik kapal. Tapi, kalau mau cari sensasi baru patut dicoba!

Kemudian, apabila telah tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang Bintan, lanjutkan perjalanan menuju tempat wisata Lagoi menggunakan taksi mobil yang tersedia di bandara.

Tanya Jawab Seputar Cara Pergi ke Lagoi dari Batam

Selanjutnya, baca pula pertanyaan-pertanyaan seputar cara pergi ke Lagoi dari Batam seperti di bawah ini.

Berapa lama naik ferry dari Batam ke Bintan?

Lama perjalanan naik ferry kurang lebih 1 jam.

Bagaimana cara pergi ke Pantai Indah Lagoi Bintan dari Singapura?

Plesirmania bisa naik Bintan Resort Ferries (BRF) dari Terminal Tanah Merah Ferry di Singapura menuju Terminal Ferry Bandar Bintan Telani di Pulau Bintan.

Bagaimana cara pergi ke Bintan dari Batam?

Anda bisa pergi naik kapal ferry, kapal cepat, kapal RoRo, dan pesawat terbang.

Dari Batam ke Bintan berapa?

Harga tiket ke Bintan dari Batam naik kapal ferry sekitar 68 ribu rupiah.

Kesimpulan: Cara Pergi ke Lagoi dari Batam

Itulah empat cara yang bisa Plesirmania manfaatkan bila mau bepergian ke Lagoi Bay dari Batam. Sudah ada kapal ferry, speed boat, kapal RoRo, dan pesawat terbang yang siap menemani Anda.

Kunjungi segera pelabuhan terdekat atau pesan tiket melalui tombol biru yang tertera. Persiapkan juga mental Anda selagi berlayar di atas lautan selama beberapa jam. Akhir kata, selamat liburan!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo