Hide Menu

Ingin Pergi ke Pantai Kuta dari Kota Denpasar? Ketahui Dulu 2 Jarak Denpasar ke Kuta Bali!

Jaraknya Dekat, Bisa Ditempuh dengan Naik Kendaraan Roda Dua atau Kendaraan Roda Empat

Artikel Jarak Denpasar ke Kuta Bali ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Jarak Denpasar ke Kuta Bali 2024
© istockphoto.com/GWMB

Jarak Denpasar ke Kuta Bali

Jarak Denpasar ke Kuta Bali
istockphoto.com/tegmen

Denpasar atau lebih dikenal dengan ibu kota Provinsi Bali letaknya berada di pusat kota. Wilayah ini merupakan kota terbesar kedua di wilayah Indonesia bagian Timur setelah Makassar. Sementara itu, Kuta Bali berada di wilayah Kabupaten Badung di bagian Bali Selatan.

Jadi, jarak antara Denpasar ke Kuta Bali tidak terlalu jauh. Untuk ukuran real, jaraknya adalah sekitar 8,9 kilometer. Tidak terlalu jauh, justru sangat accessible. Sangat dekat, bukan?

Selanjutnya, setelah membahas jumlah, tim Plesir akan membahas jarak Denpasar ke Kuta Bali beserta penjelasan agar dapat mengunjungi daerah tersebut menggunakan transportasi umum dan pribadi. Tetap ikuti diskusi spesial tim Plesir ini, ya!

Sedikit Deskripsi Sejarah Daerah Kuta

Sedikit Deskripsi Sejarah Daerah Kuta
istockphoto.com/tegmen

Tercatat pada zaman dahulu, Kuta merupakan tempat yang sering dijadikan tempat persembunyian bagi perampok dan bajak laut. Bahkan menurut cerita, Kuta dijadikan sebagai pusat penyelundupan candu (getah bahan baku narkotika yang diperoleh dari buah candu) ke Jawa sekitar tahun 1826.

Hingga pada tahun 1835, lebih dari 40 perahu menyemarakkan Pelabuhan Cautaen (Kuta). Perahu-perahu yang datang dari Singapura itu datang berlabuh di Pelabuhan Kuta dengan membawa barang-barang berupa besi, kain, dan kebutuhan lainnya.

Meningkatnya aktivitas di Pelabuhan Kuta membuat sejumlah orang membangun penginapan di sekitarnya. Sebagai tambahan, menurut Ari D dan Zulphiniar P (2016), era globalisasi di Kawasan Kuta setelah tahun 1970-an terdapat industrial pariwisata dalam masyarakat yang berbasis budaya agraris. Itulah mengapa Kuta menjadi sangat populer hingga saat ini.

Aktivitas Wisata di Kuta Bali

Aktivitas Wisata di Kuta Bali
istockphoto.com/ben-bryant

Beberapa wisatawan yang berkunjung ke Kuta Bali memang mencari suasana ombak dari Pantai Kuta yang cocok untuk surfing. Namun, pengunjung sebenarnya bisa melakukan hal lain. Contohnya:

  • Bermain air sepuasnya di Waterbom Park Kuta
  • Jalan-jalan santai di Poppies Lane Kuta
  • Mengunjungi Monumen Peringatan Bom Bali
  • Jalan-jalan di Jalan Legian Kuta

Objek Wisata Dekat Kuta Bali

Objek Wisata Dekat Kuta Bali
istockphoto.com/VEX Collective

Karena Kuta berada di bagian Selatan Pulau Bali, maka letaknya ini bisa dibilang strategis untuk mencapai ke beberapa wilayah tetangganya, seperti Seminyak dan Jimbaran. Di sana, terdapat beberapa hiburan wisata hits yang menarik seperti Pantai Kuta. Berikut adalah rekomendasi daftar objek wisata yang dekat dari wilayah ini:

1. Seminyak

Kawasan wisata Seminyak merupakan salah satu tempat wisata di Bali bagian selatan yang identik dengan wisata belanja mewah, butik mewah, dan restoran kelas atas di Bali. Di daerah ini juga ada pantai cantik, yaitu Pantai Petitenget.

2. Jimbaran

Sama hal dengan Seminyak yang terkenal dengan unsur kemewahannya, Jimbaran juga dikenal dengan kawasan resort mewah dengan pantai pasir putihnya. Di sini, Plesirmania dapat makan seafood pinggir pantai di Jimbaran Beach. Bahkan Anda bisa menikmati suasana malam hari yang gemerlap di sana. Kemudian, di perbatasan wilayah Jimbaran dengan Ungasan, terdapat objek wisata Garuda Wisnu Kencana atau GWK.

3. Sanur

Jika mencari objek wisata lain yang near atau dekat dengan Pantai Kuta, maka Pantai Sanur tak boleh ditinggalkan. Letaknya hanya berada 11 km ke arah timur dari Kuta, membuatnya dekat untuk dikunjungi saat ke Pantai Kuta.

4. Uluwatu

Fakta mengatakan bahwa Uluwatu merupakan daerah terkenal di kawasan Bukit Bali. Di daerah tersebut terdapat resort mewah yang lokasi resornya berada di tebing tinggi. Karena letaknya yang tinggi, gambar foto pemandangan indah Samudra Hindia dapat terlihat jelas. Terlebih lagi, di sana ada dua pantai tersembunyi yang menakjubkan, yaitu Pantai Nyang Nyang dan Pantai Suluban Uluwatu. Plesirmania juga bisa menemukan sebuah pura di sini, yaitu Pura Luhur Uluwatu.

5. Tanah Lot

Di bagian barat Kuta, terdapat Pura Tanah Lot yang terkenal, tepatnya di Kabupaten Tabanan. Letaknya memang sedikit menjauh dari Kuta tapi masih bisa Anda jangkau dengan mudah dengan kendaraan apa saja.

Daftar Penginapan Murah di Dekat Kuta

Daftar Penginapan Murah di Dekat Kuta
istockphoto.com/Veresovich

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Bali dan ingin menginap di dekat Pantai Kuta, tim Plesir memiliki referensi hotel harga murah di dekat pantai tersebut. Inilah list 5 hotel murah meriah itu dari 2019 sampai sekarang:

  1. Adi Dharma Hotel, jaraknya sekitar 0,3 kilometer dari Pantai Kuta
  2. Hotel Bali Bungalo dengan jarak 0,3 kilometer dari Pantai Kuta
  3. Hotel Bali Sorgawi, jaraknya hanya 0,6 km dari Pantai Kuta
  4. Hotel Sinar Bali, jaraknya sekitar satu setengah km dari Pantai Kuta
  5. Bali Caps Hostel, jaraknya dua kilometeran dari Pantai Kuta
E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Jarak Denpasar ke Kuta Bali - Terbaru 2024

Kemudian, pembahasan utamanya adalah jarak dari Denpasar ke Kuta Bali menggunakan beberapa kendaraan. Langsung saja, baca per kolomnya!

1
Jarak Denpasar ke Kuta Bali Naik Motor

Cukup Dekat dan Lebih Cepat Tanpa Menghadapi Kemacetan

Jarak Denpasar ke Kuta Bali Naik Motor

2
Jarak Denpasar ke Kuta Bali Naik Taksi atau Mobil Pribadi

Dekat Juga, Namun Sedikit Lebih Lama Sampai di Kuta

Jarak Denpasar ke Kuta Bali Naik Taksi atau Mobil Pribadi

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cukup Dekat dan Lebih Cepat Tanpa Menghadapi Kemacetan
© istockphoto.com/AndreyDanilovich
1
Cukup Dekat dan Lebih Cepat Tanpa Menghadapi Kemacetan

Jarak Denpasar ke Kuta Bali Naik Motor

Rekomendasi kami

Diketahui jarak dari Denpasar ke Kuta menggunakan sepeda motor adalah sekitar 8,6 kilometer. Waktu tempuh untuk sampai di Kuta adalah 20 menitan, tak sampai berjam-jam. Sehingga, tidak ada pilihan terbaik selain naik motor ke Kuta.

Lalu, dari mana arah mulai perjalanan tersebut? Ikuti saja penjelasan di bawah ini! 

  • Pertama-tama, ambil rute ke arah Jalan Teuku Umar.
  • Lalu, lanjutkan perjalanan ke arah Jalan Taman Pancing.
  • Sesudah itu, lurus terus menuju Taman Pancing.
  • Belok kanan dan lurus lagi ke Jalan Glogor Carik.
  • Sekitar 100 meteran ada pertigaan, ambil ke arah kanan menuju Jalan Griya Anyar.
  • Ambil jalan bawah Bypass Ngurah Rai ke Jalan Setia Budi.
  • Tetap di Jalan Setia Budi hingga sampai belokan ke Jalan Raya Kuta.
  • Lanjutkan perjalanan sampai bertemu dengan jembatan.
  • Lurus terus, Anda akan sampai di daerah Kuta.
Dekat Juga, Namun Sedikit Lebih Lama Sampai di Kuta
© istockphoto.com/Artush
2
Dekat Juga, Namun Sedikit Lebih Lama Sampai di Kuta

Jarak Denpasar ke Kuta Bali Naik Taksi atau Mobil Pribadi

Rekomendasi kami

Besaran jarak dari Denpasar ke Kuta menggunakan motor dan kendaraan roda empat, khususnya taksi dan mobil ini tidak beda jauh. Hanya berbeda beberapa kilometer saja, yaitu sebesar 8,9 kilometer. Kemudian, waktu tempuh yang Anda butuhkan akan mencapai 24 menitan.

Untuk mencapai daerah Kuta menggunakan taksi ataupun mobil, Anda akan melewati rute yang berbeda dari sepeda motor. Baca selengkapnya rute berangkat menuju daerah Kuta seperti di bawah ini:

  • Awali perjalanan Anda melewati Jalan Teuku Umar. 
  • Tetap lurus terus di Jalan Teuku Umar hingga sampai jembatan menuju Jalan Imam Bonjol.
  • Sesampainya di Jalan Imam Bonjol, tetaplah lurus sampai melewati Trans Studio Theme Park.
  • Setelah itu, lurus lagi jika Anda sudah bertemu simpang lima Sunset Road.
  • Melajulah ke Jalan Raya Kuta.
  • Lalu, lurus lagi ke arah jembatan Jalan Raya Kuta.
  • Tibalah Anda di daerah Kuta. 

Tanya Jawab Seputar Jarak Denpasar ke Kuta Bali

Bagian berikutnya adalah cuplikan pertanyaan beserta jawabannya terkait jarak Denpasar ke Kuta Bali. Lihatlah pada kolom yang tersedia!

Apa yang menarik di Pantai Kuta?

Ada banyak, salah satunya adalah Patung Penyu Raksasa. Pengunjung dapat berselancar, naik dokar mengelilingi pantai, banyak penjual yang menjajakan tato temporer, dan ada yang menjual souvenir khas Bali sepanjang pantai.

Pantai Kuta terletak di mana?

Pantai yang terkenal ini terletak di Selatan Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Berapa panjang pantai Kuta Bali?

Pantai Kuta mempunyai panjang kurang lebih 1.500 meter.

Bandara apa yang ada di Bali?

Nama bandara yang ada di Bali ialah Bandara Ngurah Rai.

Wisata ke Bali ke mana aja?

Plesirmania bisa mengunjungi Monkey Forest Ubud, Danau Bedugul, Gunung Batur di Kintamani, Pura Tirta Empul di Gianyar, dan masih banyak lagi.

Apa nama pelabuhan di Bali?

Nama pelabuhan di Bali menuju Pulau Jawa adalah Pelabuhan Gilimanuk.

Kesimpulan: Jarak Denpasar ke Kuta Bali

Ternyata, jarak dari Denpasar ke Kuta Bali cukup dekat ya, Plesirmania. Rata-rata hanya 8 kilometeran saja. Baik Anda menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat (mobil atau taksi).

Di dekat Kuta pun terdapat berbagai macam atraksi wisata yang bisa Anda kunjungi. Mendatangi wilayah ini pasti memberi pengalaman traveling yang menyenangkan. Akhir kata, semoga artikel ini membatu Anda untuk sampai ke daerah Kuta tanpa tersesat. Happy holiday!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo