Hide Menu

Siapa Mau Biaya Murah ke Bali Berdua? Catat 5 Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang Ini!

Uraian Laporan Biaya Terstruktur dan Ada Penjelasan Tips Budget Libur Hemat Berdua

Artikel Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang 2024
© istockphoto.com/minoandriani

Berapa Budget Liburan ke Bali 2 Orang?

Berapa Budget Liburan ke Bali 2 Orang?
istockphoto.com/AriesHendrickApriyanto

Semua ini tergantung dari besaran harga tiket pesawat atau bus yang Anda naiki. Belum lagi tambahan biaya penginapan, makan dan minum, tiket untuk masuk ke beberapa objek wisata, serta biaya sewa kendaraan.

Pastinya kalkulasi budget 2 orang akan menjadi dua kali lipat dari harga 1 orang. Tim Plesir akan memberi contoh gambaran nominal besaran harga untuk liburan ke Bali 2 orang. Dari laman sebuah agen tour, mereka menawarkan harga paket tour Rp. 1.100.000 per orang untuk 2 hari 1 malam.

Dapat disimpulkan, biaya nyaris 2 jutaan lebih akan habis untuk liburan 2 orang. Lebih lanjut, contoh ongkos dari agen tour solo trip terkadang tidak mencakup biaya hotel, guide, dan biaya tiket PP pesawat. Kemungkinan besar, budget 3 jutaan akan masuk total RAB atau rencana anggaran biaya liburan Anda.

Daripada kebingungan menghitung budget liburan ke Bali untuk 2 orang, biarkan tim Plesir bantu kalkulasikan harganya untuk Anda. Mari bersama-sama menghitung!

Tips Budgeting Hemat ke Bali untuk 2 Orang

Tips Budgeting Hemat ke Bali untuk 2 Orang
istockphoto.com/Joel Carillet

Satu hal yang pasti, kalau mau budget liburan murah harus pintar-pintar cari tiket, penginapan, makanan, objek wisata, dan sewa motor yang tidak mahal alias harga miring. Dengan begitu, Plesirmania bisa liburan dengan tenang. Lalu, apa tips lainnya seputar budget? Catat poin demi poin di bawah!

  • Cari Promo

Gak ada salahnya untuk cari promo seputar tiket pesawat, hotel, tempat wisata, dan lain-lainnya. Sebab, cara ini akan menghemat budget liburan berdua.

  • Pilih Penginapan Harga Murah

Seperti yang tim Plesir sampaikan, menginaplah di hotel atau homestay yang harganya tidak mahal. Di Bali sudah menjamur lho penginapan yang murah dengan fasilitas mumpuni juga. Jadi, nggak akan susah untuk dapatkan pilihan penginapan bagus di Pulau Dewata. 

  • Beli Makan di Warung

Kalau Plesirmania ingin cari makanan murah dan enak, sebaiknya beli makanan untuk makan siang dan makan malam di warung. Sebab, warung tidak akan mematok biaya makanan hingga ratusan ribu dan dijamin makanannya juga enak-enak.

  • Kunjungi Tempat Wisata yang Gratis

Ada beberapa tempat wisata di Bali memerlukan tiket masuk dan berbayar. Untuk menghemat, Plesirmania bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang tidak mematok tarif masuk. Contohnya, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanjung Benoa, Pantai Jimbaran, dan lain sebagainya.

  • Belanja Oleh-Oleh di Pasar Tradisional

Para wisatawan pasti tahu kan kalau di daerah wisata semua mahal. Untuk mengakali hal ini, boleh saja Anda pergi ke pasar tradisional yang menjual pernak-pernik oleh-oleh khas Bali. Harganya dijamin lebih murah.

  • Tidak Pergi Liburan ke Bali Saat High Season

Musim liburan atau high season menjadi pemicu kenapa tiket pesawat dan penginapan sering sekali menawarkan harga tinggi. Oleh karenanya, pergilah ke Bali ketika bukan musim liburan untuk menghemat budget sekaligus berwisata dengan leluasa.

  • Sewa Kendaraan daripada Naik Transportasi Online

Kalau transportasi daring bayarnya per kilometer, harga sewa kendaraan di Bali baik motor maupun mobil cukup bayar sekali perhari. Sehingga, menyewa kendaraan juga merupakan jalan untuk menghemat budget liburan.

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang - Terbaru 2024

Sebelum memulai pembahsan rincian masing-masing biaya, tim Plesir ingin mengemukakan terlebih dahulu kenapa Bali dapat menjadi tujuan wisata favorit wisatawan. Menurut I Nyoman dan Syamsul A (2017) dalam bukunya, Metamorfosis Pariwisata Bali: Tantangan Membangun Pariwisata Berkelajutan, mereka menyebut Bali memiliki potensi seni dan budaya asli daerah yang potensial sebagai daya tarik wisata.

Oleh sebab itu, banyak dari wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong ke Pulau Dewata. Lantas, budget berapa untuk bisa ke sana dengan dua orang selama dua hari semalam? Bukan seminggu, ya, 2 hari saja. Jika penasaran, saatnya simak penjelasan berikut!

1
Budget Transportasi

Sisihkan Uang untuk Bisa Terbang Sampai ke Bali

Budget Transportasi

2
Budget Penginapan

Liburan di Bali Butuh Istirahat Sebentar

Budget Penginapan

3
Budget Konsumsi Makan dan Minum

Kalau Perut Kenyang, Liburan Pasti Nyaman

Budget Konsumsi Makan dan Minum

4
Budget Tiket Masuk Objek Wisata

Bayar HTM Mendukung Pelestarian Tempat Wisata

Budget Tiket Masuk Objek Wisata

5
Budget Sewa Kendaraan Motor atau Mobil

Sampai ke Tempat Wisata yang Diinginkan dengan Mudah

Budget Sewa Kendaraan Motor atau Mobil

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Sisihkan Uang untuk Bisa Terbang Sampai ke Bali
© istockphoto.com/Evkaz
1
Sisihkan Uang untuk Bisa Terbang Sampai ke Bali

Budget Transportasi

Rekomendasi kami

Ongkos awal yang perlu dicatat ialah biaya tiket pulang-pergi naik pesawat. Akan tetapi, Plesirmania bisa naik bus juga dari kota asal. Semisal Anda dari Jakarta, bisa naik salah satunya. Gampang!

Untuk rincian biaya kedua transportasi tersebut adalah sebagai berikut:

TransportasiHarga Sekali JalanTotal Harga PP
PesawatRp. 660.000Rp. 1.320.000
BusRp. 550.000Rp. 1.100.000 

Mari ambil cara mudah agar Anda bisa cepat sampai di Bali dengan transportasi udara. Dengan demikian, total estimasi harga untuk 2 orang naik pesawat yaitu Rp. 2.640.000.

Liburan di Bali Butuh Istirahat Sebentar
© istockphoto.com/PhilAugustavo
2
Liburan di Bali Butuh Istirahat Sebentar

Budget Penginapan

Rekomendasi kami

Karena piknik ke Bali Anda berdua saja, maka pesan satu kamar pasti sudah cukup. Sekarang, tugas Anda adalah menentukan mau tinggal di jenis penginapan seperti apa. Contohnya, hotel, guest house, homestay, dan hostel.

Setelah menentukan tinggal di mana, Plesirmania bisa mencoba kalkulasikan harga per malamnya seperti:

PenginapanHarga Per Malam
Guest HouseRp. 135.000
HomestayRp. 154.000
HostelRp. 64.000
Hotel (dengan promo)Rp. 106.000

Asumsikan Anda dan pasangan menginap di hotel. Maka, harga yang harus Anda bayar untuk stay di hotel bagi dua orang selama semalam adalah Rp 106 ribu.

Kalau Perut Kenyang, Liburan Pasti Nyaman
© istockphoto.com/DreamerCompany
3
Kalau Perut Kenyang, Liburan Pasti Nyaman

Budget Konsumsi Makan dan Minum

Rekomendasi kami

Dana ke-3 yang perlu Anda perhatikan pula adalah biaya makan dan minum selama 3 hari di Pulau Dewata. Tim Plesir menganalogikan Anda berlibur dalam 2 hari 1 malam, ya. Jadi, begini rincian ongkos makan dan minum selama dua hari tersebut:

Ongkos Makan

  • Makan 1 kali = Rp. 15.000
  • Rp. 15.000 x 3 = Rp. 45.000/hari
  • Rp. 45.000 x 2 hari = Rp. 90.000
  • Rp. 90.000 x dua orang = Rp. 180.000

Ongkos Minum

  • 1 botol air mineral = Rp. 3.500
  • Rp. 3.500 x 2 = Rp. 7.000/hari
  • Rp. 7.000 x 2 orang = Rp. 14.000
  • Rp. 14.000 x 2 hari = Rp. 28.000

Maka, hasil dari nominal perkiraan dana untuk makan dan minum di atas selama dua hari adalah Rp. 208.000.

Bayar HTM Mendukung Pelestarian Tempat Wisata
© istockphoto.com/lechatnoir
4
Bayar HTM Mendukung Pelestarian Tempat Wisata

Budget Tiket Masuk Objek Wisata

Rekomendasi kami

Ongkos ke-4 yang tak kalah penting yaitu tiket masuk ke tempat objek wisata. Memang ada beberapa tempat wisata yang tidak perlu membayar sepeser pun.

Namun, kalau ke tempat wisata lain, Anda tetap harus membayar. Sebagai estimasi ongkos tiket masuk objek wisata, tim Plesir akan rincikan tempat-tempat yang menjadi favorit saat ini.

Objek WisataHarga Per OrangTotal Biaya 2 Orang
Pura Lempuyang Gate of HeavenRp. 50.000Rp. 100.000
Tanah LotRp. 30.000Rp. 60.000
GWKRp. 125.000Rp. 250.000
Pantai SanurGratisGratis
Pantai PandawaRp. 8.000Rp. 16.000
Nusa PenidaRp. 25.000Rp. 50.000
Jimbaran BeachGratisGratis

Maka, harga total yang Anda harus keluarkan jika ingin pergi ke tempat-tempat wisata di atas untuk 2 orang adalah Rp. 476.000.

Sampai ke Tempat Wisata yang Diinginkan dengan Mudah
© istockphoto.com/Jun
5
Sampai ke Tempat Wisata yang Diinginkan dengan Mudah

Budget Sewa Kendaraan Motor atau Mobil

Rekomendasi kami

Tidak semua transportasi umum di Bali bisa mengantarkan Anda ke tempat tujuan yang ingin Anda kunjungi. Oleh sebab itu, menyewa kendaraan baik motor atau mobil akan mempermudah Anda dan pasangan mencapai tempat tujuan tersebut.

Berikut merupakan estimasi harga sewa yang tim Plesir temukan di situs daring:

KendaraanHarga Sewa Per Hari
MotorRp. 70.000
MobilRp. 105.000

Karena hanya berdua, tim Plesir sarankan untuk bepergian dengan roda dua saja. Maka, apabila Anda memilih demikian, maka harga yang perlu dibayarkan untuk sewa dua hari adalah Rp. 140.000.

Tanya Jawab Seputar Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang

Sebelum mengakhiri artikel biaya liburan ke Bali, ada beberapa pertanyaan sekaligus jawaban yang juga menarik untuk disimak. Jangan lewatkan isinya!

Apa saja yang harus dibawa saat liburan ke Bali?

Tentu saja pakaian, tas backpack, baju renang, peralatan mandi, pakaian dalam, suncreen, sunblock, sandal, topi, kacamata, dan lain sebagainya.

Naik apa ke Bali dari Jakarta?

Plesirmania yang ingin ke Bali dari Jakarta bisa naik pesawat, bus, atau mini bus travel.

Kesimpulan: Budget Liburan ke Bali untuk 2 Orang

Usai sudah pembahasan budget liburan ke Bali untuk 2 orang. Ditemukan hasil total biaya wisata ke Bali dua orang adalah Rp. 3.570.000 untuk dua hari semalam. Murah, bukan? Perlu diingat biaya ini sudah include semua keperluan kecuali budget oleh-oleh dan budget dana darurat.

Mengapa kedua budget terakhir tidak tim Plesir catatkan? Karena kedua biaya tersebut merupakan estimasi tidak mutlak atau tidak tetap. Jadi, Anda bisa sisihkan uang sesuai dengan kebutuhan. Selamat berhitung, dan semoga informasi perhitungan tadi bermanfaat!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo