Hide Menu

Indah! Sebelum Menyesal, Kunjungi 1 dari 10 Negara yang Bagus untuk Liburan Berikut!

Rata-rata Negara di Eropa Menjadi Primadona Negara Bagus untuk Liburan, Wajib Banget Dikunjungi Semua Orang!

Artikel Negara yang Bagus untuk Liburan ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Negara yang Bagus untuk Liburan 2024
© freepik.com

Kriteria Negara Bagus untuk Liburan

Kriteria Negara Bagus untuk Liburan
freepik.com

Jawabannya sudah pasti objek wisata. Apa lagi tujuan wisatawan untuk berlibur kalau bukan untuk menikmati objek wisata yang ada di suatu negara. Objek wisata sendiri memiliki pengertian tempat menarik yang dikunjungi wisatawan, umumnya karena nilai alam atau budaya yang melekat, signifikansi sejarah, serta keindahan alam atau bangunan.

Selain objek wisata, kriteria lainnya adalah negara tersebut termasuk aman dan tidak memakan budget mahal. Ketiga kriteria tadi merupakan sebagian penentu saja, bukan secara keseluruhan. Akan tetapi, ketiganya menjadi pertimbangan besar mengapa suatu negara layak untuk wisatawan kunjungi. Bukankah begitu, Plesirmania?

Setelah uraian ini, Anda akan menemukan daftar negara yang bagus untuk liburan. Total ada 10 rekomendasi negara terbaik untuk menghabiskan masa liburan Anda. Mari menggali kesepuluh daftar negara tersebut!

Tips Singkat Informatif Seputar Liburan

Tips Singkat Informatif Seputar Liburan
freepik.com

Bagi Plesirmania yang ingin liburan ke berbagai negara di dunia, perhatikanlah beberapa tips informatif dan keren berikut. Mudah-mudahan tips di bawah dapat berguna untuk menciptakan liburan yang tak terlupakan untuk Anda. Yuk, intip tipsnya!

  • Persiapkan Dokumen Lengkap

Bawa semua dokumen penting ketika berlibur itu wajib, termasuk kartu tanda pengenal, passport, visa, hingga SIM. Untuk berjaga-jaga, Plesirmania sangat dianjurkan memiliki salinan dokumen-dokumen tersebut.

  • Hindari Memesan Tiket Dekat Hari H

Memesan tiket jauh-jauh hari akan menguntungkan Anda dalam penghematan budget. Selain banyak promo, harga termurah juga bisa Anda dapatkan.

  • Buat Daftar Itinerary atau Rencana Perjalanan

Tak ada yang salah apabila Anda ingin berlibur tanpa rencana perjalanan. Namun, tim Plesir menilai akan lebih efektif kunjungan wisata Anda apabila membuat daftar panjang itinerary sesuai wisata favorit yang ingin Anda kunjungi. Selain hemat waktu, Anda juga dapat mengontrol pengeluaran budget. Menguntungkan, ‘kan?

  • Siapkan Alat Pembayaran yang Berlaku

Faktanya, setiap negara di dunia mempunyai mata uang mereka sendiri. Maka dari itu, sangat penting untuk menukarkan uang tunai Anda ke mata uang negara tujuan.

  • Pahami Akses Internet di Negara Tujuan

Untuk terus terkoneksi dengan kerabat atau teman selama liburan, sebaiknya pahami cara akses internet di negara yang ingin Anda kunjungi dengan mencari tahu lewat review pelancong di berbagai blog. Jika bingung, Plesirmania bisa membeli layanan roaming di luar negeri dengan kartu SIM lokal, menggunakan WiFi portable atau membeli kartu SIM di negara tujuan.

E.T Kazaene
Writer
Content Writer

Adalah seorang yang mudah tertawa dengan jokes garing bapack-bapack, suka mengamati tingkah laku seseorang dan hewan, suka melamun, dan mudah bergaul. Saat ini, Esy berprofesi sebagai penulis konten. Di tahun yang akan datang mungkin Esy akan menjadi astronot.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Plesir. Meski Plesir terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Plesir. Silakan baca kebijakan editorial Plesir untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

10 Negara yang Bagus untuk Liburan - Terbaru 2024

Ida A (2020) mengatakan bahwa perjalanan liburan termasuk ke dalam salah satu tujuan dari wisata yang juga diikuti oleh tujuan-tujuan lain, yakni perjalanan bulan madu, perjalanan bisnis, hingga keperluan foto pernikahan. Bagi Plesirmania yang ingin pergi wisata untuk tujuan berlibur atau lainnya, coba cek rekomendasi negara untuk liburan berikut ini. Simak sekarang!

1
Italia

Puluhan Situs Kuno UNESCO Berada

Italia

2
Spanyol

Peradaban Dunia yang Melegenda Berkumpul Jadi Satu

Spanyol

3
Prancis

Salah Satu Negara Impian Bagi Setiap Traveler!

Prancis

4
Yunani

Tempat Peradaban Masa Lalu Menyatu Sempurna dengan Masa Kini

Yunani

5
Indonesia

Keindahan Alam dan Budaya yang Tak Terlupakan

Indonesia

6
Swiss

Tempat Tepat Menghabiskan Liburan di Musim Dingin

Swiss

7
Selandia Baru

Pilihan Tepat untuk Libur Penuh Petualangan Menyenangkan

Selandia Baru

8
Thailand

Liburan Sambil Mengenal Budaya Setempat

Thailand

9
Egypt

Negara dengan Piramida Giza Berdiri Kokoh

Egypt

10
Jepang

Kebudayaan dan Kecanggihan Robotika yang Mengagumkan

Jepang

Anda bisa percaya Plesir. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Plesir meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Puluhan Situs Kuno UNESCO Berada
© freepik.com
1
Puluhan Situs Kuno UNESCO Berada

Italia

Rekomendasi kami

Rekomendasi negara pertama dari tim Plesir untuk Anda kunjungi saat berlibur adalah Italia. Terkenal dengan kota-kota kuno nan cantik, negara ini secara terus menerus menarik perhatian pelancong dari seluruh dunia.

Italia menjadi surga bagi pecinta seni dan arsitektur menawan. Di setiap zamannya, tercipta karya seni luar biasa, seperti Pieta dan The Last Judgement karya Michelangelo, Renaissance Man karya Leonardo da Vinci, dan Venus of Ubrino karya Titian.

Selain daripada itu, negara wisata terbaik di dunia ini mewariskan situs warisan dunia terbanyak dari negara-negara di Eropa lainnya. Ada kurang lebih 55 situs warisan dunia UNESCO yang terbagi antara budaya dan alam di Italia.

Jikalau Anda berkesempatan ke Italia, mampirlah ke kota Romawi Kuno Pompeii dan Herculaneum yang diawetkan terkubur oleh letusan Gunung Vesuvius. Ini adalah bukti warisan UNESCO yang tim Plesir maksud.

Peradaban Dunia yang Melegenda Berkumpul Jadi Satu
© freepik.com
2
Peradaban Dunia yang Melegenda Berkumpul Jadi Satu

Spanyol

Rekomendasi kami

Inilah destinasi negara untuk travel kedua terbaik, Spanyol. Negara tersebut terkenal karena menawarkan liburan budget murah. Tak heran, turis jadi lebih senang berlibur di Spanyol! Sevilla, Granada, dan Cordoba menjadi tiga contoh kawasan Andalusia yang menjanjikan hotel sampai makanan berbiaya murah.

Kemudian, aneka gambar bangunan sejarah juga tampil stunning di Spanyol. Berlibur ke negara ini berarti Anda sepakat untuk menjelajahi peradaban dunia. Misalnya mempelajari Alhambra, sebuah kompleks istana sekaligus benteng yang megah dari kekhalifahan Bani Ummayyah di Granada.

Lalu, Anda dapat mengenal Great Mosque Cordoba atau Masjid Cordoba atau bisa disebut Mezquita, sebuah bangunan masjid yang didirikan ketika pemerintahan Islam berkuasa di Spanyol dan sekarang menjadi  katedral. Kemudian, Plesirmania bisa mengunjungi dan mempelajari karya seni di Prado Museum di Madrid. Menarik, bukan?

Salah Satu Negara Impian Bagi Setiap Traveler!
© freepik.com
3
Salah Satu Negara Impian Bagi Setiap Traveler!

Prancis

Rekomendasi kami

Terletak di benua Eropa menjadikan Prancis salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara di dunia. Mengapa para pelancong memilih Perancis?

Sejarah dan kebudayaan yang tak terpisahkan ada di sini. Terdapat menara ikonik Eiffel, Arc de Triomphe, kastil dan istana seperti Château de Chambord dan Château de Versailles serta banyak museum, antara lain Museum Louvre di Paris, Museum d’Orsay, dan Centre Pompidou.

Tak hanya kaya akan kebudayaan, Prancis juga kaya akan keindahan alamnya. Misalnya saja, Pegunungan Alpen yang membentang dari Austria hingga Perancis, Hutan Fontainebleau, Dataran Loire Valley, dan lain-lain.

Untuk Plesirmania yang ingin wisata belanja barang mewah, Prancis adalah tempat terbaik. Sebab, terdapat banyak rumah mode terkenal yang telah lama berdiri di sini, antara lain Coco Chanel, Christian Dior, sampai Yves Saint Laurent.

Tempat Peradaban Masa Lalu Menyatu Sempurna dengan Masa Kini
© freepik.com
4
Tempat Peradaban Masa Lalu Menyatu Sempurna dengan Masa Kini

Yunani

Rekomendasi kami

Apakah Anda ingin liburan di negara yang penuh dengan nilai sejarah? Kunjungi Yunani! Negara ini merupakan negara dengan banyak bangunan bersejarah, tempat kelahiran peradaban barat, dan tempat lahirnya sastra dan filosofi kuno.

Sebagai contoh, Anda bisa mempelajari tempat bersejarah seperti Kebudayaan Yayasan Stavros Niarchos, Parthenon, Corfu Museum of Asian Art, Ermoupolis City Hall, The Academy of Athens, dan masih banyak lagi.

Tak hanya tempat bersejarah yang memunculkan minat wisatawan untuk pergi ke Yunani, namun bangunan bergaya kontemporernya kini juga banyak memikat wisatawan. Jangan lupakan Santorini, Mykonos, Milos, dan Patmos. Keempat tempat itulah pemandangan pantai menyegarkan tersedia.

Keindahan Alam dan Budaya yang Tak Terlupakan
© freepik.com
5
Keindahan Alam dan Budaya yang Tak Terlupakan

Indonesia

Rekomendasi kami

Indonesia, negara di kawasan Asia ini membuktikan eksistensinya menjadi salah satu negara yang cocok untuk liburan bagi turis asing. Alasan paling mendasar ialah berlibur di Indonesia lebih terjangkau dari negeri tetangga di kawasan benua yang sama.

Kedua, wisata alam Indonesia yang tak ada habisnya, contohnya Nusa Penida di Bali, Banda Neira, Labuan Bajo, Raja Ampat, Bunaken, dan lain-lain. Negara satu ini juga memiliki makanan super lezat, yaitu rendang. Menurut detikFood, makanan khas Minangkabau tersebut masuk ke dalam makanan terlezat di dunia yang berada di urutan ketiga.

Alasan terakhir mengapa Anda harus berlibur ke Indonesia adalah warisan budaya yang begitu banyak. Sekitar 1200 lebih warisan situs takbenda terdapat di Indonesia. Negara ini pun menjadi tempat di mana Candi Borobudur berdiri kokoh dan aman sebagai situs kuno terbesar milik Buddha.

Tempat Tepat Menghabiskan Liburan di Musim Dingin
© freepik.com
6
Tempat Tepat Menghabiskan Liburan di Musim Dingin

Swiss

Rekomendasi kami

Sudah tidak asing lagi bahwa Swiss sangat unggul dalam bentang alam indahnya. Negara kecil terletak di Eropa Tengah ini terdiri dari 16.000 mil persegi Pegunungan Alpen yang diukir oleh gletser, danau, dan lembah. Swiss menjadi destinasi wisata yang pas bagi mereka yang ingin menikmati salju di musim dingin.

Kemudian, ada Gunung Maternhorn yang menjadi salah satu ikon tempat wisata di Swiss. Saking menakjubkannya, foto pemandangan gunung tersebut dipakai menjadi ilustrasi gambar di kemasan coklat Toblerone.

Lauterbrunnen juga tak kalah menarik. Di tempat ini terdapat desa cantik dengan rumah-rumah khas masyarakat pegunungan di Swiss. Berkunjung ke tempat tersebut, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan air terjun Trümmelbach Falls dan Staubbach Falls yang terkenal. Plesirmania pun bisa bermain ski, berkeliling desa, hingga hiking.

Pilihan Tepat untuk Libur Penuh Petualangan Menyenangkan
© freepik.com
7
Pilihan Tepat untuk Libur Penuh Petualangan Menyenangkan

Selandia Baru

Rekomendasi kami

Tak akan lupa tim Plesir untuk memberitahukan kepada Plesirmania yang sedang mencari destinasi liburan dengan unsur petualangan keren di luar ruangan, Selandia Baru adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Negara yang bagus untuk liburan ini menawarkan pemandangan alam luar biasa. Misalnya, hamparan ladang hijau di setiap jalan seperti di Routeburn Track, pegunungan tinggi menjulang di Hooker Valley Track dan Mount Cook, hingga pantai-pantai indah seperti yang ada di Tiritiri Matangi Island.

Selandia Baru juga destinasi yang cocok untuk pecinta wine. Negara ini terkenal dengan anggurnya yang bagus, sama sekali tidak ada kualitas yang jelek. Ada banyak varietas anggur yang ditanam di seluruh negeri ini, yang paling mendominasi adalah varietas Prancis.

Bahkan, untuk anggur putih ada Sauvignon Blanc, Chardonnay, dan Pinot Gris. Sementara untuk anggur merah ada Pinot Noir, Cabernet Sauvignon dan Merlot, Syrah, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang belum tahu, daerah-daerah di Selandia Baru juga pernah menjadi setting lokasi film Lord of the Rings, lho. Sehingga, negara ini pun layak Anda kunjungi. Selain jadi lokasi film, ada lebih dari 7 tempat menarik di sana, seperti:

  • Hobbiton, Matamata
  • Wellington
  • Nelson Tasman
  • Negeri Mackenzie
  • Te Anau
  • Danau Mavora
  • Teluk Hauraki
  • Coromandel Peninsula
  • Gunung Kidd
Liburan Sambil Mengenal Budaya Setempat
© freepik.com
8
Liburan Sambil Mengenal Budaya Setempat

Thailand

Rekomendasi kami

Berikutnya ada Thailand. Salah satu negara di kawasan Asia Tenggara ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan di luar negeri bersama keluarga. Negara ini mempunyai tempat rekreasi menarik bagi family, seperti pusat kota Chiang Mai atau Erawan National Park di Kanchanaburi.

Plesirmania pun dapat berkunjung ke situs-situs sakral di negara ini, contohnya Wat Pho dimana patung Buddha terbesar dilapisi emas sedang berbaring di tempat ini, setinggi 150 kaki! Ada pula Wat Arun, yaitu candi Buddha tertinggi yang ada di Bangkok.

Tak hanya cocok untuk family, namun Thailand juga destinasi andalan bagi para pelancong hemat biaya atau backpacker. Sebab, banyak transportasi umum yang bisa Anda gunakan untuk mengelilingi negara tersebut dan jajanan jalanan murah yang tak terlupakan rasanya.

 

Negara dengan Piramida Giza Berdiri Kokoh
© freepik.com
9
Negara dengan Piramida Giza Berdiri Kokoh

Egypt

Rekomendasi kami

Bagi pecinta sejarah, Mesir atau Egypt mungkin dapat menjadi salah satu negara bagus untuk Plesirmania kunjungi. Selain  sejarah yang memukau, landmark legendaris, pemandangan menakjubkan, kuliner lezat, pantai-pantai indah juga merupakan alasan paling jelas mengapa Anda harus travel ke Mesir.

Di negara inilah peradaban kuno mengesankan itu tercipta. Mesir terkenal dengan Piramida Giza, Lembah Para Raja, Kuil Edfu dan Dendera, Kompleks Abu Simbel, Sungai Nil, dan masih banyak lagi. Meskipun terkenal dengan masa lalunya yang termasyhur, Mesir zaman sekarang juga layak mendapatkan perhatian. Terutama karena ada banyak museum modern.

Pergi ke Mesir selama 8D7N kini sudah sangat affordable. Dengan harga mulai Rp 19 jutaan saja, Anda dapat berkeliling sepuasnya di peradaban kuno nan menakjubkan tersebut.

Kebudayaan dan Kecanggihan Robotika yang Mengagumkan
© freepik.com
10
Kebudayaan dan Kecanggihan Robotika yang Mengagumkan

Jepang

Rekomendasi kami

Sebuah pilihan sulit apabila Jepang tidak masuk ke dalam daftar 10 rekomendasi negara yang bagus untuk liburan dari tim Plesir. Alasannya adalah karena Jepang memiliki budaya yang menarik untuk dipelajari. Misalnya, Sadou atau ritual tradisional Upacara Minum Teh asal Jepang.

Walaupun Jepang masih sangat mempertahankan kebudayaannya, negara ini sangat maju, lho. Seluruh belahan bumi pun mengakui hal ini! Bahkan, bukan hal baru apabila Anda pernah mendengar Jepang di masa depan tidak akan lagi memperkerjakan manusia untuk sekadar mengambilkan botol minuman di supermarket, tapi dengan sebuah robot pelayan.

Pergi liburan ke Jepang pun terbilang masih terjangkau, yaitu mulai dari Rp 9 jutaan untuk 3D2N. Saat ini sudah banyak pula agen tour and travel yang membuka tujuan perjalanan ke Jepang dengan harga murah karena membludaknya keinginan para pelancong ke negeri Sakura itu berada.

Tanya Jawab Seputar Negara yang Bagus untuk Liburan

Lengkapi aktivitas membaca artikel negara yang wajib dikunjungi ini dengan menilik dua pertanyaan berikut:

Liburan ke Singapura kemana saja?

Anda bisa pergi ke Jewel Changi, Marina Bay Sands, Art Science Museum, Chinatown, Merlion Park, Gardens by the Bay, Universal Studios Singapore, dan lain-lain.

Liburan musim dingin kemana?

Plesirmania dapat mengunjungi negara di Eropa, seperti Swiss, Belgia, Jerman, Belanda, Hungaria, dan Islandia.

Kesimpulan: Negara yang Bagus untuk Liburan

Demikian list panjang negara yang bagus untuk liburan. Negara-negara tersebut tersebar luas, ada dari benua Eropa, Australia, hingga Asia. Semuanya termasuk layak sebagai destinasi liburan Anda dan masing-masing negara memiliki keunikannya tersendiri.

Sekarang waktunya Anda memilih mana dari kesupuluh negara tersebut yang ingin Plesirmania travel saat libur tahun depan. Bila sudah menentukan, book tiket pesawat dan hotel sesegera mungkin dengan klik tombol biru di bawah kolom setiap negara. Ada lebih 100 pilihan tersedia. Pesan secepatnya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Plesir adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Plesir mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo